Mangkir Lagi! Guru Indra Kenz, Fakarich akan Segera Dijemput Paksa Barskrim Polri

- 1 April 2022, 11:25 WIB
Guru Indra Kenz, Fakarich kembali mangkir dari panggilan pemeriksaan terkait binary option Binomo dan akan segera dijemput paksa oleh pihak Bareskrim Polri./Instagram/@fakarich/
Guru Indra Kenz, Fakarich kembali mangkir dari panggilan pemeriksaan terkait binary option Binomo dan akan segera dijemput paksa oleh pihak Bareskrim Polri./Instagram/@fakarich/ /

JURNAL SOREANG – Fakar Suhartami Pratama alias Fakarich kembali mangkir dari panggilan penyidik Bareskrim Polri terkait kasus dugaan penipuan trading binary option aplikasi Binomo.

Disebut-sebut Fakarich merupakan guru atau mentor dari affiliator binary option Binomo Indra Kenz yang resmi ditetapkan sebagai tersangka pada 24 Februari 2022 lalu.

Sementara itu, Fakarich akan dijemput paksa oleh pihak Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri lantaran sudah dua kali mangkir dari panggilan pemeriksaan terkait kasus dugaan penipuan trading binary option aplikasi Binomo.

Baca Juga: Wajib Dikunjungi 4 Tempat Wisata di Eropa yang Negaranya Lolos di Piala Dunia 2022 Qatar

Hal tersebut juga dikatakan oleh Direktur Tipideksus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Whisnu Hermawan.

"Mangkir dia. Dipanggil tidak datang berarti ada upaya membawa," kata Whisnu Hermawan pada Kamis, 31 Maret 2022.

Whisnu menjelaskan bahwa dalam aturan hukum Polri berhak melakukan upaya seperti menjemput paksa dalam menghadirkan saksi jika mangkir dari panggilan pemeriksaan.

Pasalnya, lanjut Whisnu, tujuan pemeriksaan saksi yakni untuk melengkapi kepentingan proses penyidikan suatu perkara.

Hal itu juga yang terjadi dalam kasus trading binary option Binomo yang menjerat Indra Kenz, sehingga pemeriksaan Fakarich sebagai saksi sangat mendukung proses penyidikan kasus tersebut.

Halaman:

Editor: Handri

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x