Arief Muhammad Menyesal Tak Dengarkan Istrinya, Bagaimana Nasib Porsche Rp4 Miliar yang Dibeli Doni Salmanan?

- 21 Maret 2022, 10:48 WIB
Profil Arief Muhammad, teman Doni Salmanan yang berprofesi sebagai Pengusaha yang Diperiksa atas Kasus Doni Salmanan Usai Menjual Mobil Porsche
Profil Arief Muhammad, teman Doni Salmanan yang berprofesi sebagai Pengusaha yang Diperiksa atas Kasus Doni Salmanan Usai Menjual Mobil Porsche / Tangkapan layar Youtobe Arief Muhammad

JURNAL SOREANG - Arief Muhammad mengaku menyesal saat melihat mobil Porsche berwarna biru yang dijual kepada Doni Salmanan kini disita polisi. Dia bilang dia tidak mendengarkan istrinya karena dia dilarang menjual mobil biru.

"Saya pikir ini karma karena tidak mendengarkan istri saya, karena istri saya menyuruh saya untuk tidak menjualnya sejak awal," tambah Arief Muhammad. Arief pun menegaskan baru bertemu dan mengenal Doni Salmanan saat sang YouTuber hendak menjual mobilnya.

Lalu bagaimana dengan uang Rp 4 miliar yang diberikan Doni Salmanan untuk membeli mobil tersebut? Penyidik ​​Direktorat Kejahatan Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri sedang mendalami kasus jual beli mobil Porsche Doni Salmanan dengan Arief Muhammad senilai Rp 4 miliar.

Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim, Komisaris Besar Polisi Reinhard Hutagaol saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, mengatakan uang Rp 4 miliar yang diterima Arief Muhammad dari jual beli mobil Porsche tidak dikembalikan seluruhnya.

Baca Juga: Trauma Bercerai dari Affiliator Binary Option Doni Salmanan, Gigi Ruwanita Mengaku Takut Gagal untuk Kedua Kal

Mengingat transaksi tersebut merupakan jual beli, penyidik ​​melakukan penyelidikan mendalam untuk memastikan berapa harga wajar Porsche tersebut, sehingga jika terjadi selisih harga wajar dengan transaksi jual beli antara Doni Salmanan dan Doni Salmanan.

Arief Muhammad, selisihnya bisa disita karena diduga terkait pencucian uang.

"Kami akan memeriksa harga wajarnya nanti," kata Reinhard.

Penyidik ​​telah menyita Porsche biru yang dibeli Doni Salmanan dari selebriti Arief Muhammad seharga Rp 4 miliar sebagai barang bukti.

Halaman:

Editor: Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah