Kelemahan Usaha Kecil Salah Satunya pada Branding Termasuk di Industri Kreatif Fesyen

- 8 Maret 2022, 13:33 WIB
Dosen dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unpas Bantu Meningkatkan Branding Industri Kreatif Fesyen
Dosen dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unpas Bantu Meningkatkan Branding Industri Kreatif Fesyen /Unpas/

JURNAL SOREANG- Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020, dari17 subsektor ekonomi kreatif, maka  sektor Fashion/Fesyen menyumbang PDB dan ekspor sebesar 17 persen.

Industri Kreatif Fesyen Galleraj merupakan salah satu mitra program pengabdian kepada masyarakat Fisip Unpas yang berada di Kampoeng Rajoet Kota Bandung yang dimiliki oleh Eka Rahmat Jaya.

Usaha ini memiliki potensi untuk di kembangkan, akan tetapi masih dihadapkan pada permasalahan persaingan dengan hadirnya dunia digital.

Baca Juga: Pandemi Turunkan Bisnis Kopi Kabupaten Bandung, Ini Langkah Administrasi Bisnis Unpas untuk Membantunya

Hal ini akibat keterbatasan kemampuan komunikasi bisnis dan konten Digital Marketing untuk meningkatkan Branding dari Usahanya.

Melihat kondisi tersebut, Dosen dan Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unpas, terpanggil untuk berkolaborasi untuk memberikan solusi melalui penerapan Iptek.

Yakni, Peningkatan Kapasitas dalam menetapkan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Usaha serta peningkatan kapasitas Komunikasi Bisnis dalam aktivitas Usahanya baik komunikasi internal maupun ekternal.

Baca Juga: Terpilih Jadi Ketua IKA Fisip Unpas, Adiyana Slamet Siap Kolaborasi dan Kembangkan Potensi Alumni

Upay lainnya berupa peningkatan kemampuan dalam menerapkan konten Digital Marketing, yang meliputi Podcast, Livestreams, Infografis, dan Testimonial Klien.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x