Belum Bulan Puasa, tapi Harga Kebutuhan Pokok Merangkak Naik, Andi Akmal: Pemerintah Harus Lakukan Tindakan

- 28 Februari 2022, 17:41 WIB
Kios pedagang daging sapi di Pasar Soreang hari ini Senin, 28 Februari 2022 yang harga dagingnya naik
Kios pedagang daging sapi di Pasar Soreang hari ini Senin, 28 Februari 2022 yang harga dagingnya naik /Budi Satria/prfmnews

JURNAL SOREANG- Harga bahan pangan pokok yang mengalami fluktuasi dan kenaikan meski belum memasuki bulan puasa.

Hal ini akibat efek domino lonjakan harga internasional di beberapa jenis komoditas pertanian, anomali cuaca, serta lonjakan harga pupuk non subsidi.

Kondisi ini mendapat perhatian besar Ketua Garda Pembela Keadilan, Andi Akmal Pasluddin. Pasalnya, Harga pangan pokok seperti minyak goreng telah sejak akhir tahun lalu bergejolak hingga kini sudah lebih tiga bulan tidak ada penyelesaian yang signifikan.

Baca Juga: Langkah Cerdas! Forkopimcam Cikancung Gabungkan Vaksinasi dan Pemberian Bantuan Pangan Tunai

Ia menambahkan, yang semakin berat menanggung beban adalah para petani dalam negeri yang kini semakin banyak menghadapi berbagai persoalan.

"Masyarakat sebagai konsumen pun juga semakin berat dengan rendahnya daya beli, berbagai komoditas naik termasuk minyak goreng kemasan sederhana, minyak goreng kemasan premium, daging ayam ras, telur ayam ras, bawang merah, bawang merah putih dan yang terakhir kedelai sebagai bahan baku tahu tempe," kata Andi Akmal yang juga wakil rakyat asal Sulawesi Selatan II.

“Mumpung hari ini masih berjarak dengan momen Puasa dan Lebaran, Saya minta pemerintah dapat segera dengan cepat menstabilkan harga pangan pokok ini," katanya.

Baca Juga: Alhamdulillah! Satgas Pangan Polri Salurkan Ribuan Ton Minyak Goreng Hasil Penemuan Penimbunan di Deli Serdang

Karena ketika sudah dekat puasa dan lebaran, yang dalam kondisi normal saja terjadi lonjakan harga

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x