4 Ide Usaha Sampingan, yang bisa Dikerjakan Disaat Pandemi Covid-19, Salah Satunya Jadi Penulis

- 15 Februari 2022, 00:20 WIB
Ilustrasi jadi penulis,4 Ide Usaha Sampingan, yang bisa Dikerjakan Disaat Pandemi Covid-19 Dengan Modal Minim, Salah Satunya Jadi Penulis
Ilustrasi jadi penulis,4 Ide Usaha Sampingan, yang bisa Dikerjakan Disaat Pandemi Covid-19 Dengan Modal Minim, Salah Satunya Jadi Penulis /Pixabay.com/@StockSnap / 27554 images/

JURNAL SOREANG - Pada masa pandemik seperti sekarang ini, banyak pekerja yang melakukan pekerjaan ya di rumah atau bahkan ada juga yang harus kehilangan pekerjaannya.

Bagi yang hilang pekerjaannya, ada beberapa rekomendasi pekerjaan yang bisa dijadikan referensi untuk membuka usaha sampingan.

Memang jika ingin memulai usaha sampingan harus ada modal, baik modal uang atau pengetahuan, namun yang paling penting dari modal adalah keberanian untuk memulai usaha sampingan.

Baca Juga: Babak 16 Besar Liga Champions PSG vs Real Madrid: Duel Dua Tim Penyumbang Pemain Piala Dunia 2022 Terbanyak

Dikutip Jurnal Soreang dari berbagai sumber, berikut adalah referensi usaha sampingan yang bisa dikerjakan di rumah.  

  1. Penulis Lepas

Menjadi penulis lepas adalah salah satu pekerjaan sampingan yang dapat dilakukan secara online dan dikerjakan dari mana saja. Biasanya, bayaran dari penulis lepas dihitung berdasarkan berapa banyak tulisan yang bisa dikerjakan dan jenis tulisannya.

Meski demikian, biasanya tetap ada kontrak jelas yang dapat membantumu sebagai penulis lepas untuk mengetahui berapa kira-kira uang yang akan kamu dapatkan nantinya. Kontrak ini dapat disiapkan olehmu ataupun klien sendiri yang menyiapkannya.

Baca Juga: Canangkan Zona Integritas, Bupati Bandung Apresiasi Kantah

  1. Menjadi Dropshipper

Menjadi dropshipper merupakan salah satu peluang bisnis online yang sedang sangat digandrungi saat ini. 

Halaman:

Editor: Yoga Mulyana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x