Sosok Inspirasi! AA, Penjahit yang Merintis 'BIN' Hingga Menyusuri Anak Jalanan untuk Kemandirian Ekonomi

- 14 Februari 2022, 13:22 WIB
Ahmad Somadin (AA), penjahit yang menjadi sosok inspirasi saat menyampaikan ceramahnya, dalam kegiatan Tablig Akbar.
Ahmad Somadin (AA), penjahit yang menjadi sosok inspirasi saat menyampaikan ceramahnya, dalam kegiatan Tablig Akbar. /Jurnal soreang

JURNAL SOREANG - BIN, umumnya orang mengenal dan menyangkanya Badan Intelejen Nasional. Tapi BIN ini, merupakan Komunitas Sosial dan pendidikan.

Baitul Ijabah Nusantara (BIN), Inilah kepanjangan dari BIN komunitas yang dirintis oleh Ahmad Somadin yang sering disapa AA.

Menjadi sosok inspirasi, AA, awalnya hanya seseorang yang sederhana, dan bersahaja dia mencoba mengadu nasib melancong ke Bandung di tahun 1992.

Baca Juga: CEK FAKTA: Gerard Pique Nggak Mau Main di Piala Dunia 2022, 100 Persen Pensiun dari Timnas Spanyol

Pada usia yang masih muda, dengan ijin dan restu orang tuanya, AA berangkat ke Bandung. Dengan bermodalkan beberapa lembar kain yang dijadikan bahan untuk membuat Jaket, merintis perusahaan Konpeksi, dengan segala perjuangan akhirnya berkembang hingga sekarang.

AA membuka konpeksinya bisa dibilang sudah berhasil, menjadi besar dan sukses dengan merek perusahaannya Daffa Zone. Namun siapa sangka dibalik kesuksesannya itu, tidak lantas nyaman sendiri dengan hasil yang dicapainya.

Dengan bermodalkan pendidikan yang hanya tamatan madrasah Aliyah di kampungnya pangalengan, menjadi modal dasar pondasi mental AA, memiliki peduli yang tinggi terhadap orang lain.

Salah satunya dia mempunyai anak didik yang berasal dari anak-anak jalanan, yang memudian membentuk Komunitas Sajadah di tahun 2017, dan AA sendiri menjadi pembinanya.

Baca Juga: Tiap Tahun Indonesia Impor Kedelai Lebih dari Rp14,3 Triliun, Harga Tahu Tempe Siap-Siap Naik Lagi

Maka Sajadah diamanahkan pepada Heri sebagai ketuanya. Heri adalah adik angkat sekaligus binaannya.

Halaman:

Editor: Rustandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x