Pemerintah Mengadakan Operasi Pasar Minyak Murah Rp 14 Ribu, Netizen: Tidak Ada Pemberitahuan Lokasinya

- 11 Januari 2022, 11:25 WIB
Pemerintah Mengadakan Operasi Pasar Minyak Murah Rp 14 Ribu, Warganet: Tidak Ada Pemberitahuan Lokasinya.
Pemerintah Mengadakan Operasi Pasar Minyak Murah Rp 14 Ribu, Warganet: Tidak Ada Pemberitahuan Lokasinya. /Instagram @infotidayeuhkolot

JURNAL SOREANG - Pemerintah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar mengadakan operasi pasar minyak goreng murah.

"Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar menggelar operasi pasar murah minyak goreng di kabupaten/kota selama 1-14 Januari 2022" tulis caption @infotidayeuhkolot.

"Ke 11 kabupaten/kota yang menggelar operasi pasar tersebut yakni Kota Bandung, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Sukabumi, Kota Depok, Kota Cirebon, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi" lanjut captionya.

Baca Juga: Aduh! Taruhannya Nyawa, Ini 7 Jenis Olahraga Paling Ekstrim dan Berbahaya Di Dunia, Simak Penjelasanya

Operasi pasar murah minyak goreng adalah sebagai tindak lanjut atas perintah Presiden Joko Widodo kepada Kementerian Perdagangan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar Moh Arifin Soedjayana mengatakan di wilayah Jawa Barat ada dua produsen besar minyak goreng.

"Untuk di Jawa Barat ada dua produsen minyak goreng yang satu di Bekasi dan satu lagi di DKI Jakarta. Kemampuan mereka untuk menyuplai operasi pasar murah di 11 kota/kabupaten, salah satunya di Kabupaten Bandung" Ujar Arifin.

Dua produsen minyak mengalokasikan 240 ribu botol minyak goreng kemasan 1 liter untuk wilayah Jabar.

Baca Juga: Tak Hanya Api Abadi, Inilah 7 Tempat dengan Fenomena Aneh di Dunia, Hingga Sulit Dijelaskan Oleh Sains

Untuk lokasi pasar murah pemerintah menyerahkan kepada kabupaten/kota sesuai wilayahnya.

Halaman:

Editor: Rustandi

Sumber: Instagram @infotidayeuhkolot


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x