Tahun Baru Jangan Lupa Ngopi, Kopinya dari Gunung Puntang yang Diminum Presiden Jokowi, Ini Alasannya!

- 1 Januari 2022, 05:51 WIB
Diketahui dari instagram @dadangsupriatna, mengunggah Video Jokowi yang sedang menikmati kopi terbaik dan termahal dunia.
Diketahui dari instagram @dadangsupriatna, mengunggah Video Jokowi yang sedang menikmati kopi terbaik dan termahal dunia. /

JURNAL SOREANG – Sebelum ngomongin kopi kita simak dulu yuk! tentang gunung puntang dari sejarah dan perkembangannya.

Gunung Puntang merupakan kawasan wana wisata Bumi Perkemahan yang masuk ke Wilayah Kecamatan Cimaung. Desa Campakamulya Kec. Cimaung dan Desa Pasirmulya, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Gunung Puntang merupakan salah satu kawasan wisata yang Exsotis, udaranya yang sejuk, masih banyaknya pepohonan, sungai-sungai yang airnya jernih, bebatuan dan ada juga hewan yang dilindungi yaitu (Oa Jawa).

Baca Juga: Wow! Kopi Kenangan Resmi Menjadi New Retail F&B Unicorn Pertama di Asia Tenggara

Berbagai fasilitas seperti sarana camping, mushola, toilet, jembatan dan warung. Menjadi sebuah daya tarik bagi wisatawan lokal dan luar Daerah termasuk wisatawan manca Negara.

Selain itu, Gunung Puntang bukan saja menyajikan pesona alamnya yang sejuk dan asri, disamping itu tidak terlepas dari catatan sejarah Dunia, yang melegenda beberapa abad yang lalu.

Terbukti dengan adanya jejak peninggalan Belanda serta bukti sejarahnya puing-puing yang tinggalan pada masa itu.

Tidak saja peninggalan sejarah yang mendunia, ada lagi yang bebeapa waktu lalu, menghebohkan dunia perkopian yang menjadi kopi yang dihasilkan dari Gunung Puntang merupakan kopi terbaik dunia.

Baca Juga: Bukan hanya Enak, Minuman Ini Baik untuk Kesehatan, Bisa Jadi Alternatif Selain Kopi

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x