Simak! 7 Jenis Usaha dan Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil, Nomor 6 Mungkin Pernah Anda Coba?

- 26 November 2021, 09:50 WIB
10 Ide Bisnis Rumahan Modal Minim Cocok untuk Ibu Rumah Tangga
10 Ide Bisnis Rumahan Modal Minim Cocok untuk Ibu Rumah Tangga /

JURNAL SOREANG - Contoh usaha kecil-kecilan sebenarnya ada banyak lho! Siapa bilang berbisnis harus dimulai dengan modal besar? Justru dengan menjalani usaha modal kecil terlebih dulu, kamu bisa mempersiapkan mental dan belajar lebih banyak soal mengelola usaha.

Salah satu contohnya, bisnis dengan modal 1 juta aja. Selain gak sulit buat kamu kumpulkan modal, risikonya juga cukup kecil. Modal 1 juta gak terlalu besar jadi risikonya juga gak terlalu besar. Buat kamu yang baru memulai bisnis kecil-kecilan tentu bingung harus memulai dari mana.

Selain modal, asuransi bisnis juga perlu kamu siapkan agar terhindar dari berbagai risiko kerugian yang bisa terjadi pada aset-asetmu selama berbisnis.

Seperti dikutip Jurnal Soreang dari aswata.co.id, sebagian orang juga memilih untuk memulai bisnis dari rumah demi menambah pemasukan di tengah situasi pandemi Covid-
19 seperti berikut ini :

Baca Juga: Dulu Bapaknya Sekarang Anaknya, Putri Raja Thailand Sirivannavari Bikin Heboh Gara-gara Beginian!


1. Berjualan Makanan Hewan Peliharaan

Pemilik hewan peliharaan selalu menaruh perhatian terhadap kesejahteraan dan kesehatan hewan peliharaannya.

Membuka klinik hewan, tentu perlu pendidikan yang memadai sebagai dokter hewan, tetapi untuk berjualan pet food, semua orang boleh melakukannya.

Terlebih, pakan hewan peliharaan kini sudah banyak diproduksi dalam bentuk kering dan kemasan, sehingga penjual tidak perlu khawatir pakan akan basi jika masih ada
stok berlebih.

Halaman:

Editor: Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber: aswata.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah