10 Ide Bisnis Rumahan Modal Minim Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

- 4 Oktober 2021, 11:27 WIB
10 Ide Bisnis Rumahan Modal Minim Cocok untuk Ibu Rumah Tangga
10 Ide Bisnis Rumahan Modal Minim Cocok untuk Ibu Rumah Tangga /

JURNAL SOREANG – Ada banyak ide bisnis rumahan dengan modal minim yang bisa Anda lakukan dirumah.

1. Professional Blogger
Jika Anda memiliki hobi menulis, profesi ini cocok untuk Anda lakoni di jaman sekarang. Karena menjadi blogger itu sama sekali tidak membutuhkan modal di awal.
Anda hanya cukup membuat blog gratis di blogspot.com atau wordpress.com.

Penghasilan yang Anda dapatkan dari profesi blogger adalah dari iklan yang Anda pasang di google. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan penghasilan dari endorsement.

Baca Juga: Siap-siap Baper Lagi, Pertemuan Andin dan Pak Irvan Tama Mengharukan! Trailer Ikatan Cinta 4 Oktober 2021

Yang penting menjadi seorang blogger adalah harus kreatif, up to date tentang berita yang sedang tren dan usahakan fokus pada 1 atau 2 konten saja sehingga orang yang akan melakukan kerja sama endorse dengan Anda lebih menentukan inti produk yang sesuai dengan apa yang akan diiklankan.

Misalnya blog khusus masakan, fashion dan kecantikan, atau fokus pada konten mom and baby.

2. Youtuber
Ide bisnis rumahan tanpa modal selanjutnya adalah menjadi seorang youtuber. Yang harus Anda lakukan adalah membuat konten yang menarik dan bisa mengedit video.

Jika memang Anda tidak cukup berani untuk berbicara didepan kamera, Anda bisa memulainya dengan membuat video unboxing baju atau mainan anak, atau video memasak yang tidak mengharuskan Anda untuk menampilkan wajah.

Youtuber mendapatkan pendapatan dari iklan dan endorsement seperti professional blogger. Bedanya jika blogger memuat iklan dalam berbentuk gambar dan tulisan, youtuber menuangkannya dalam sebuah video yang dikemas secara menarik sehingga bayarannya pun akan lebih mahal.

Halaman:

Editor: Handri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x