Masih Ingat Inggrid Kansil? Ini Kegiatan Sekarang Inggrid yang Dulu Artis dan Model

- 4 September 2021, 10:53 WIB
Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Hj.  Inggrid Kansil saat memberikan sambutan daring dalam pelantikan Ipemi Jabar, Sabtu 4 September 2021.
Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Hj. Inggrid Kansil saat memberikan sambutan daring dalam pelantikan Ipemi Jabar, Sabtu 4 September 2021. /SARNAPI/JURNAL SOREANG

JURNAL SOREANG- Masih ingat Hj. Inggrid Maria Palupi Kansil, S. Sos atau yang lebih dikenal dengan Inggrid Kansil?

Inggrid adalah seorang model, pemeran, pembawa acara, dan politikus Indonesia keturunan Sunda, Jawa Barat dan Sangir, Sulawesi Utara.

Perempuan kelahiran Cianjur pada 9 November 1976 atau usianya kini 44 tahun menikah dengan politisi Syarief Hasan pada tahun 1999.

Baca Juga: Masih Sedikit Muslimah Jadi Pengusaha, Ini Pesan Inggrid Kansil kepada Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia

Setelah meninggalkan dunia artis kini.Inggrid aktif sebagai pengusaha Muslimah. Bahkan, Inggrid didapuk sebagai ketua umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi).

"Pada dasarnya tiap Muslim maupun Muslimah harus bermanfaat bagi sesamanya. Saya aktif di Ipemi juga karena ingin lebih bermanfaat," kata Inggris saat memberikan sambutan pelantikan PW Ipemi Jabar secara daring.

Lebih jauh perempuan cantik yang berhijab ini menyatakan, kepengurusan Ipemi sudah menyebar ke tiap provinsi di Indonesia bahkan di luar negeri.

Baca Juga: Perguruan Tinggi Harus Terhubung dengan Dunia Usaha, Lulusan Terserap Kerja Atau Wirausaha

"Meski di era pandemi, tapi kita harus bangkit dan membuka usaha secara kreatif. Bahkan, saat pandemi ini banyak Muslimah yang terjun sebagai wirausaha," ujarnya.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah