Akibat Pandemi Covid Sehingga Kondisi Ekonomi Karut Marut, Ini Solusi LDII Jabar dalam Membantu Ekonomi Warga

- 26 Juli 2021, 06:24 WIB
Tangkapan layar webinar perencanaan bisnis yang digelar DPW LDII Jabar
Tangkapan layar webinar perencanaan bisnis yang digelar DPW LDII Jabar /LDII Jabar/

JURNAL SOREANG- Menyiasati kondisi kononi yang karut marut akibat pandemi Covid-19 sehingga salah satu solusinya memperbanyak para pengusaha (entrepreneur).

Untuk itu, Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Jawa Barat berupaya mencetak entrepreneur di kalangan warga dan simpatisan LDII dengan menyelenggarakan Webinar Strategi Perencanaan Bisnis, Minggu, 25 Juli 2021.

Webinar yang dilaksanakan semi daring dan diikuti 377 peserta ini merupakan lanjutan dari Webinar Kecerdasan Finansial pada Juni 2021 lalu.

Baca Juga: Pembelajaran Perdana Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Level Platinum Resmi Dibuka

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan untuk bekal ilmu entrepreneur bagi generasi muda.

Webinar yang dilaksanakan secara daring ini dihadiri Ketua dan Anggota Departemen Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat (EPM) DPP LDII, yakni Arie Wibisono dan H. Bambang Jasnanto. Sementara para narasumber, yakni Ir. H. Musyanif, mantan Dirut PT (Persero) Pembangunan Perumahan dan founder beberapa perusahaan, dan Ir. H. Achjar Nazaruddin, MM.MBA yang merupakan founder beberapa perusahaan.

“Negara yang maju, jumlah entrepreneurnya banyak. Indonesia masih kekurangan entrepreneur. Ini saatnya para generasi muda bisa mengisi kekurangan jumlah itu. Saya agak miris melihat kurangnya animo generasi muda untuk menjadi entrepreneur, padahal kesempatannya tak terbatas,” ujar Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Barat, drg. H. Dicky Harun, Sp.Ort, dalam sambutannya.

Baca Juga: Ikatan Alumni UPI Gelar Webinar Wirausaha Membangun Bangsa, Video Lengkapnya di Sini

Menurut pria asal Cirebon ini, untuk mencapai masa depan yang cerah diperlukan pengorbanan dan kegigihan untuk mencapai kesuksesan.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x