Bisnis Tahun 2021 Akan Banyak Dipengaruhi Medsos, Ini Tips Menyiasatinya

- 3 Januari 2021, 07:47 WIB
Pada tahun 2021 tren medsos akan banyak mempengaruhi bisnis
Pada tahun 2021 tren medsos akan banyak mempengaruhi bisnis /fancycrave1/Pixabay

JURNAL SOREANG- Media sosial (medsos) sudah merambah ke tiap sudut kehidupan masyarakat. Apalagi dengan adanya pandemi virus corona mengubah kebiasaan orang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lebih mengandalkan medsos.

Begitu pula dengan bisnis, yang harus mampu beradaptasi dengan situasi terbaru saat ini. Bisnis tahun 2021 akan lebih banyak dipengaruhi oleh medsos.

Pimpinan Facebook Indonesia, Peter Lydian, dalam keterangan pers, dikutip ANTARA, Minggu, 3 Januari 2021, melihat trend medsos  akan mempengaruhi bisnis tahun 2021 ini. Bisnis dituntut untuk bisa beradaptasi dengan penjualan secara dalam jaringan.

Baca Juga: Bisnis Sayuran Organik Tetap Menguntungkan

"Toko fisik akan tetap menjadi bagian penting dalam komunitas lokal, namun, berdasarkan trend 2020 lalu, perdagangan elektronik akan terus tumbuh, didukung sejumlah trend dan perkembangan teknologi," kata Peter.

Video pendek dan perangkat mobile diperkirakan akan menjanjikan bagi keberlangsungan bisnis tahun ini. Karantina wilayah di berbagai negara menyebabkan kegiatan live streaming secara global tumbuh 45 persen pada Maret dan April tahun 2020 lalu.

"Video pendek menjadi populer karena menjadi sarana ekspresi diri dan hiburan. Facebook Indonesia memperkirakan perpaduan belanja online yang dikemas dengan hiburan akan berkembang tahun ini," ujarnya.

Baca Juga: Kabar Gembira. Pemerintah Gratiskan SIM bagi Warga Tak Mampu, Mahasiswa, Pelajar, dan Usaha Kecil

Pelaku bisnis diminta untuk memikirkan  tampilan visual mereka secara daring.
Pelaku bisnis juga dituntut untuk berani bereksperimen dengan cara berbelanja yang baru, seperti belanja melalui siaran langsung, media sosial, layanan berlangganan sampai menggunakan teknologi augmented reality (AR).

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah