Sandiaga Uno Tantang Pelaku UMKM Daerah Jadikan Jaket Biru Istana Sebagai Tren Fashion Baru

- 26 Desember 2020, 19:42 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno /Tangkapan Layar Zoom

JURNAL SOREANG - Pelaku UMKM ditantang untuk bangkit dengan memanfaatkan momen jaket biru 6 Menteri baru yang diberikan Jokowi di istana, sebagai tren fashion baru.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, ia berharap pelaku usaha di semua daerah bisa membuat jaket serupa dengan menambahkan kearifan lokal masing-masing.

"Saya menantang setiap daerah membuat jaket seperti ini dengan mengadopsi kearifan lokal masing-maisng daerah," ujar Sandiaga dalam Dialog Menparekraf dengan Kadispar Provinsi dan Kota/Kabupaten se-Indonesia secara daring, Sabtu 26 Desember 2020.

Baca Juga: Waduh, Hanya 2 Hari Jasa Marga Catat 483.072 kendaraan Tinggalkan Jakarta pada 23-25 Desember 2020.

Dialog itu sendiri mengambil tema "Rapat Strategi Meraih Kepercayaan Wisman dan Wisnus untuk Berkunjung ke Destinasi Pariwisata di Era Adaptasi Baru".

Menurut Sandiaga, jaket biru seharga Rp399.000 yang diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kepada 6 menteri baru itu memang memiliki makna filosofi tersendiri.

"Filosofi jaket biru yang diberikan Presiden di istana ini adalah simbol kerja keras, kerja cepat, integritas dan ini bentuknya 'all weather' jadi bisa ditutup seperti ini," kata Sandiaga.

Baca Juga: Imbau Warga Tak Mudik, Hengky Kurniawan Bikin Lagu, Sahrul Gunawan dan Pasha Ungu Ikut Komentar

Namun di sisi lain, hal itu bisa menjadi tren baru yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku ekonomi kreatif di daerah.

Halaman:

Editor: Handri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x