PMI Tak Kenal Wilayah, PMI Kabupaten Bandung Kirim Relawan dan Bantuan Makanan

- 14 Januari 2021, 05:54 WIB
Tim relawan PMI Kabupaten Bandung saat membantu evakuasi korban longsor di Cimanggung, Kabupaten Sumedang. /PMI Kabupaten Bandung/

JURNAL SOREANG- Longsor yang terjadi pada Sabtu, 9 Januari 2021, di Komplek Perum Perum Pondok Daud Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Sumedang, menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat sekitar.

Untuk itu, PMI Kabupaten Bandung mengirimkan puluhan relawan dan bantuan makanan berupa makanan bayi dan susu bekerja sama dengan PT Nestle Indonesia.

"Tercatat sampai dengan Rabu, 13 Januari 2021, telah ditemukan 21 jasad dari masyarakat sekitar yang tertimbun longsoran dan masih dicurigai masih ada masyarakat yang tertimbun," kata Sekertaris PMI Kabupaten Bandung, H. Entang Sukandar, saat menyerahkan bantuan makanan bayi dan susu dari PT Nestle, Rabu, 13 Januari 2021.

Baca Juga: Nama Korban Meninggal dalam Musibah Longsor di Cimanggung, Dua Orang Belum Diketahui Identitasnya

Dia menambahkan, pada Minggu, 10 Januari 2021, pada pukul 08.00 WIB PMI Kabupaten Bandung segera merespon kejadian longsor yang terjadi dengan mengirimkan bantuan.

"Bantuan yang kami kirimkan berupa satu unit ambulans dan 10 orang relawan yang dilengkapi dengan peralatan evakuasi," ujar H.Entang Sukandar.

Selain mengirimkan personil, kata Entang, PMI Kabupaten Bandung juga mendistribusikan pula bantuan dari PT. Nestle Indonesia berupa susu, makanan bayi dan alat pelindung diri (APD) untuk para relawan di lapangan.

Baca Juga: Meski Januari Baru 13 Hari, tapi Daerah Ini Sudah Ada 16 Kali Bencana

"Sedangkan pelayanan yang dilakukan PMI di lokasi bencana meliputi evakuasi, RFL, pendistribusian bantuan dan pertolongan pertama," katanya.***

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X