Geledah Tiga Lokasi, KPK Temukan Bukti Baru Kasus Dugaan Jual Beli Jabatan di Pemkab Probolinggo

- 27 September 2021, 19:31 WIB
Tersangka Bupati Probolinggo nonaktif Puput Tantriana Sari dan suaminya./PMJ News/
Tersangka Bupati Probolinggo nonaktif Puput Tantriana Sari dan suaminya./PMJ News/ /

JURNAL SOREANG - Guna mencari bukti tambahan, Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), secara intens terus melakukan penggeledahan terkait kasus dugaan suap beli jabatan.

Alhasil kerja keras yang dilakukan, Tim penyidik KPK, berhasil mendapatkan bukti baru terkait kasus dugaan suap jual beli jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo tahun 2021.

Bukti baru tersebut, ditemukan saat tim penyidik KPK menggeledah tiga lokasi berbeda secara berturut-turut. 

Baca Juga: Sultan Hassanal Bolkiah Punya 7000 Mobil Super Mewah, Berikut 5 Koleksi Termahal: Terbuat dari Emas 24 Karat

Pertama, pada 24 September 2021, tim penyidik menggeledah Kantor Dinas Penanaman Modal dan PTSP (Mal Pelayanan Publik) Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Selanjutnya, pada 25 September 2021 menggeledah dua lokasi yaitu rumah kediaman dari pihak yang terkait dengan kasus ini di Kalirejo Dringu Kabupaten Probolinggo dan di Semampir Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

"Dari tiga lokasi tersebut, ditemukan dan diamankan bukti berbagai dokumen yang terkait dengan perkara," ungkap Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan, Ali Fikri dalam keterangannya, dikutip dari PMJ News, Senin 27 September 2021.

Baca Juga: Jelang Persib Bandung vs Persikabo, Skuad Piala Sudirman, Bobotoh Anthony Ginting Beri Dukungan dari Finlandia

Barang bukti yang ditemukan tersebut, kata Ali, diamankan tim penyidik dan menunggu keputusan Dewan Pengawas KPK untuk melakukan penyitaan.

Halaman:

Editor: Sam

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X