3.548 PNS Kemendikbud Menerima Tanda Kehormatan dari Presiden

- 6 Mei 2021, 13:59 WIB
Nadiem Makarim di Hardiknas 2021 termasuk memberikan penghargaan kepada PNS Kemendikbud
Nadiem Makarim di Hardiknas 2021 termasuk memberikan penghargaan kepada PNS Kemendikbud /Instagram,com/@nadiemmakarim

JURNAL SOREANG- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menganugerahkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 3.548 pegawai di lingkungan Kemendikbud.  Secara simbolis sertifikat penghargaan tersebut diberikan oleh Mendimbud Ristek, Nadiem Anwar Makarim, kepada tiga pegawai yang mewakili, pada upacara peringatan Hardiknas 2021, di kantor Kemendikbud, Jakarta, Minggu, 2 Mei 2021 lalu.

Penghargaan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada PNS yang bekerja dengan penuh kesetiaan pada Pancasila dan UUD 1945, Negara dan Pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran dan kedisplinan secara terus menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya 10 tahun, Alim Setyawan Slamet, merupakan dosen Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor (IPB). Alim berharap, melalui penghargaan ini bisa menjadi pengajar, pendidik yang lebih baik lagi untuk memajukan sumber daya manusia di Indonesia.

Baca Juga: Kemendikbud Dorong Peran Sekolah dalam Menumbuhkan Toleransi

“Terus terang ini merupakan sebuah kehormatan atas pengabdian yang sudah saya lakukan. Karena ini masih 10 tahun hingga pengabdiannya masih panjang dan saya berharap dengan penghargaan ini bisa memotivasi saya untuk bisa lebih kerja keras lagi,” ujar Alim.

Alim berkomitmen, melalui Hardiknas 2021 Ia bersama kampusnya akan mengimplementasikan kebijakan Merdeka Belajar: Kampus Merdeka. “Sudah banyak mahasiswa IPB yang mengikuti kegiatan Merdeka Belajar mulai dari magang, proyek di desa, mengajar di sekolah, program kampus mengajar, proyek kemanusiaan dan sebagainya,” tutur Alim.

Alim berharap, melalui Hardiknas 2021 Kemendikbud dapat terus meningkatkan inovasi baik di dalam pembelajaran maupun dalam proyek-proyek sosial. Harapannya bisa semakin banyak lagi inovasi dan teknologi yang bisa dilahirkan untuk menjadi tulang punggung untuk kemajuan perekonomian bangsa Indonesia.

Baca Juga: Kemendikbud Serahkan 998 Berkas Arsip Statis ke Arsip Nasional, Ada Arsip Aliran Kepercayaan

Senada dengan itu, penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun, Sutinari, mengajak kolega yang ada di unit kerjanya untuk terus memberikan layanan dan tugas terbaik. “Saya berpesan terus bekerja dengan amanah dan melayani para pemimpin dengan layanan yang maksimal,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x