Pejabat Gubernur Jabar Bey Machmudin Cocok Bila Pimpin Jawa Barat dengan KH Juhadi, Begini Kata Pergunu Jabar

- 16 April 2024, 13:24 WIB
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin saat berbincang dengan petani di Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Sabtu 13 Januari 2024. Bey digadang-gadang jadi sosok calon gubernur Jabar dengan Ketua PWNU Jabar KH. Juhadi
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin saat berbincang dengan petani di Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Sabtu 13 Januari 2024. Bey digadang-gadang jadi sosok calon gubernur Jabar dengan Ketua PWNU Jabar KH. Juhadi /Yusup Supriatna /Jurnal Soreang

JURNAL SOREANG - Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jabar, Dr. H. Saepuloh mengatakan, saat ini sudah mulai bermunculan bakal calon gubernur Jabar periode 2024-2029.

Rencananya pemilihan gubernur Jabar akan serentak dengan pemilihan bupati dan walikota pada November 2024 mendatang.

 

"Dari sekian nama yang muncul ke permukaan dan banyak disebut, maka sosok Pejabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin ini sangat punya potensi besar untuk maju di bursa Pilgub Jawa Barat tahun 2024," kata Saepuloh dalam pernyataannya, Selasa 16 April 2024.

Pergunu Jabar memiliki puluhan ribu bahkan ratusan ribu guru yang sebagian besar honorer yang tentu saja mendambakan seorang pemimpin yang peduli dengan dunia pendidikan.

"Khususnya dalam peningkatan mutu tenaga pendidik maupun kesejahteraannya karena guru adalah garda terdepan kemajuan pendidikan bangsa," katanya.

Baca Juga: Padi Salibu Panen 35 Ton Setahun, PJ Gubernur Bey Triadi Optimis Tingkatkan Ketahanan Pangan Jabar

Lebih jauh mantan Ketua BAZNAS Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung ini menambahkan, sosok Bey yang asli Jawa Barat merupakan figur yang sangat sederhana dan apa adanya.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah