H+4 Idul Fitri, Berikut Kondisi Arus Balik di KM Queenmary di Pelabuhan Imam Lastory Pulau Morotai

- 14 April 2024, 20:37 WIB
Suasana Pelabuhan Imam Lastory, di Kota Daruba, Kabupaten Pulau Morotai.
Suasana Pelabuhan Imam Lastory, di Kota Daruba, Kabupaten Pulau Morotai. /Ranto Daeng Bedu /Jurnal Soreang
JURNAL SOREANG - Ratusan penumpang yang terdiri dari anak-anak, orang dewasa padatai Pelabuhan Imam Lastory, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. Ratusan penumpang tersebut akan ke Kota Ternate menggunakan KM Queenmary.
 
Berdasarkan pantauan Jurnal Soreang di lokasi, Minggu, 14 April 2024 Sekitar pukul 18.30 WIT, nampak penumpang dari berbagai Desa di Pulau Morotai, sudah mulai berdatangan.
 
Nampak juga aparat keamanan yang tergabung TNI-POLRI berjaga-jaga di Pelabuhan Imam Lastory. Hal itu, diketahui untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada pemunik yang akan ke Kota Ternate.
 
 
"Iya, pak kebanyakan penumpang ini ke Kota Ternate. Mereka ini terdiri dari pelajar (mahasiswa) yang berkuliah di Kota Ternate," kata, seorang penumpang saat ditemui wartawan.
 
Kata dia, penumpang tersebut, tidak hanya dari Kecamatan Morotai Selatan. Namun, ada juga dari beberapa Desa di Pulau Morotai.
 
"Ini, penumpang tidak hanya dari Desa yang ada di Kecamatan Morotai Selatan, tapi ada dari Desa lain yang di Morotai," sambungnya.
 
Lebih lanjut, ia menjelaskan, di Pelabuhan Imam Lastory tidak biasanya se-ramai ini, ia mengaku ini karena arus mudik balik Lebaran Idul Fitri Tahun 2024.
 
 
"Hal, ini terjadi ini biasanya menjelang lebaran Idul Fitri dan sesudah Lebaran Idul Fitri, itu pasti padat. Ini berlangsung mungkin samapi tanggal 18 April," ujarannya.
 
Sementara, Kepala Syahbandar Pulau Morotai, Anwar Sahitua mengatakan puluhan penumpang tersebut, akan ke Dama dan Kota Ternate. "Dari Morotai, Dama, Ternate," katanya.
 
Sementara, untuk kendaraan roda dua yang ikut diangkut, kata dia, berjumlah 7.
 
"Ini, ada tujuh dibawah (dek bawah) belum hitungan. Jadi penumpang ini yang terdaftar diperkirakan 150 lebih, diperkirakan ini sampai tanggal 17 April," pungkasnya.***

Editor: Rustandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah