Bantu Warga Terkena Pandemi, LDII Kota Bandung Adakan Khitanan Massal, Peserta Dapat 'Kadeudeuh' Wah

- 26 September 2021, 10:32 WIB
Seorang ibu mendampingi anaknya yang ikut khitanan massal di LDII Kota Bandung, Minggu 26 September 2021.
Seorang ibu mendampingi anaknya yang ikut khitanan massal di LDII Kota Bandung, Minggu 26 September 2021. /SARNAPI/JURNAL SOREANG

JURNAL SOREANG- Untuk membantu watga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bandung menggelar khitanan massal di Pesantren Mahasiswa Minhajul Haq Jln. Bijaksana, Kota Bandung, Minggu, 26 September 2021.

Khitanan ini untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Bandung ke-211, LDII Kota Bandung dengan tajuk "LDII Peduli di Masa Pandemi".

Khitanan massal ini diikuti oleh 45 orang anak usia 5 - 12 tahun yang berdomisili di wilayah Kota Bandung. Peserta Khitanan Massal mendapatkan satu paket pakaian muslim, bolu sunat, dan uang kadeudeh.

Baca Juga: Ormas Islam LDII Canangkan Pilah Sampah dari Rumah, MUI Apresiasi Gerakan dalam Lestarikan Bumi

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian LDII kepada masyarakat yg membutuhkan sehubungan dgn terjadinya pandemi sejak hampir dua tahun lalu dan seiring dengan melemahnya ekonomi.

"Banyak masyarakat kita yang hampir lupa bahwa anak-anaknya harus dikhitan terutama yg menjelang usia baligh sebagai syarat sah diterima shalatnya," kata Ketua DPD LDII Kota Bandung, H. Edi Sunandar didampingi Ketua panitia, Ucep Himawan.

Kegiatan khitanan ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Bandung H. Yana Mulyana, S.E. dan diisi tausiyah dari Ketua Umum MUI Kota Bandung Prof. Dr. KH. Miftah Faridl.

Baca Juga: PSSI Berharap Lebih Banyak Lagi Pemain Indonesia Lahir dari LDII, Indra Sjafri: Sepakbola Juga Ajang Dakwah

Pelaksanakan pembukaan Khitanan Massal ini disiarkan secara langsung (Live Streaming) di Youtube LINES TV. Acara diikuti oleh Pimpinan Cabang LDII di seluruh Kecamatan secara online melalui akun zoom meeting.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X