Dorong Kemandirian dan Pemberdayaan Kaum Perempuan di Indonesia, APWMI Hadir dengan Berbagai Program

- 13 Desember 2023, 17:30 WIB
Hj Nurhayati S.Kom ketua umum APWMI, Dorong Kemandirian dan Pemberdayaan Kaum Perempuan di Indonesia, APWMI Hadir dengan Berbagai Program.
Hj Nurhayati S.Kom ketua umum APWMI, Dorong Kemandirian dan Pemberdayaan Kaum Perempuan di Indonesia, APWMI Hadir dengan Berbagai Program. /Rustandi/Dok.APWMI

JURNAL SOREANG - Perlu dibanggakan oleh kaum wanita di Indonesia, karena sejak tahun 2018 lalu sudah berdiri Asosiasi Pengusaha Wanita Mandiri Indonesia (APWMI).

Berdirinya APWMI bertujuan untuk menjawab permasalahan terkait perempuan terkait dunia usaha, karena sering dipandang lemah kemampuan dalam manajerial, kompetisi dan pemasaran.

Oleh karena itu, dengan adanya APWMI siap mendorong kaum perempuan agar tidak ketergantungan kepada kaum pria atau suami. Sehingga, bisa mendiri untuk mendapat penghasilan.

Baca Juga: Sidang Praperadilan, Bidkum Polda Metro Jaya Sebut Ada Transaksi Rp800 Juta di Rumah Kertanegara 46

Hal tersebut dikatakan Nurhayati ketua umum APWMI, menurutnya, seluruh perempuan yang tergabung di APWMI bisa mendapatkan penghasilan meski di rumah.

"Betul, kami mendirikan asosiasi pengusaha peremperuan ini untuk menjawab tantangan terhadap pandangan akan kurangnya kemampuan kaum wanita di Indonesia," kata Nurhayati melalui keterangan yang diterima Jurnal Soreang, Rabu 13 Desember 2023.

Sehingga, kata Nurhayati, hingga saat ini, APWMI sudah memiliki ribuan anggota yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

"Alhamdulillah, APWMI sudah memiliki pengurus wilayah di beberapa daerah. Setiap daerah, memiliki sekitar 250 anggota," jelasnya.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2023, Apriyani/Siti Lakoni Laga Perebutan Tiket Semifinal Lawan Nomor Satu Dunia

APWMI berdiri, kata Nurhayati, berdasarkan badan hukum akta notaris nomor 22, dengan Kemenkumham RI Nomor AHU 00056420107 AH.07.2019 dan NIB nomor 91209572479.

Halaman:

Editor: Rustandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x