7 Ide Bisnis Pariwisata Kekinian yang Potensial dan Cocok Untuk Wirausaha Pemula

- 7 November 2023, 20:12 WIB
Ilustrasi Ide Bisnis Pariwisata Kekinian./pexels/bazil elias
Ilustrasi Ide Bisnis Pariwisata Kekinian./pexels/bazil elias /

 

JURNAL SOREANG –  Meskipun sektor pariwisata seringkali merupakan bisnis besar yang sama dengan pembangunan hotel atau akomodasi dan restoran, di bawah ini Anda dapat mempertimbangkan beberapa ide bisnis yang tidak memerlukan banyak uang namun tetap memiliki potensi. 

Berikut ini terdapat 7 ide bisnis pariwisata kekinian yang bisa diterapkan.

1. Menjadi Tour Guide

Jasa tour guide dapat membuka peluang bisnis yang berharga karena banyak wisatawan terkadang mencari pemandu wisata untuk membantu mereka menemukan aktivitas yang dapat dinikmati di destinasi wisata.

Baca Juga: RAMALAN SHIO BESOK 8 November 2023, Kelinci, Naga, dan Ular Temukan Solusi Cepat yang Tidak Dilihat Orang Lain

Jika Anda tertarik dengan ide bisnis ini, hal utama yang perlu Anda persiapkan adalah pemahaman yang baik tentang destinasi wisata tersebut. Selain itu, juga harus menguasai bahasa asing seperti bahasa Inggris karena untuk mengantisipasi kedatangan turis asing.

2. Fotografer

Jasa fotografer yang Anda tawarkan bisa laris manis ketika wisatawan lupa membawa kamera atau sebenarnya membutuhkan jasa fotografer untuk memotretnya. Padahal, untuk pekerjaan itu dibutuhkan dua modal penting, yakni kamera dan kemampuan memotret.

Halaman:

Editor: Josa Tambunan

Sumber: ukmindonesia.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x