Begini Cara Hebat Fakultas Adab dan Humaniora UIN Bandung Tingkatkan Wirausaha Mahasiswa di Era Digital

- 19 Oktober 2023, 05:55 WIB
Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Studium Generale "Digital Entrepreneurship" dan melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Barat yang berlangsung di Gedung Anwar Musaddad, Rabu 18 Oktober 2023.
Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Studium Generale "Digital Entrepreneurship" dan melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Barat yang berlangsung di Gedung Anwar Musaddad, Rabu 18 Oktober 2023. /Istimewa /

JURNAL SOREANG - Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Studium Generale "Digital Entrepreneurship" dan melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Barat yang berlangsung di Gedung Anwar Musaddad, Rabu 18 Oktober 2023.

Dibuka secara resmi oleh Rektor, Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag., dengan menghadirkan langsung Ketua Umum KADIN Jabar, Drs. H. Cucu Sutara, M.M., beserta Ketua Program Studi S1 Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran, Dr. Merry Citra Sondari.

Rektor Prof Rosihon menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya karena FAH mampu menggelar Studium Generale mengenai Digital Entrepreneurship meskipun di luar konsentrasi fakultas.

 

Hal ini menurutnya dianggap penting karena kemampuan kewirausahaan dibutuhkan oleh semua orang.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan hari ini dengan tema yang sangat luar biasa. Tidak terbayangkan tema ini muncul dari Fakultas Adab dan Humaniora, tema ini biasanya muncul dari FEBI. Dan ini saya kira sangat penting, karena persoalan bisnis bukan hanya milik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam saja, tapi kemampuan kewirausahaan itu harus dimiliki seluruh kalangan," tegasnya.

Dekan FAH, Dr. H. Dedi Supriadi, S.Ag., M.Hum., berharap dari kegiatan ini mampu membangkitkan semangat mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan kewirausahaan dan mencapai 4% pertumbuhan wirausaha Indonesia.

Baca Juga: Jangan Hanya Cari Loker! Begini Cara UIN Bandung Terus Gelorakan Spirit Wirausaha di Kalangan Mahasiswa

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah