Hadiri Forum Bisnis Indonesia-RRT: Presiden Jokowi Jawab Soal Pro dan Kontra Investasi RRT yang Kerap Terjadi

- 17 Oktober 2023, 05:29 WIB
Presiden Jokowi menghadiri Forum Bisnis Indonesia-Republik Rakyat Tiongkok (RRT) yang digelar di China World Hotel, Beijing, RRT, pada Senin, 16 Oktober 2023.
Presiden Jokowi menghadiri Forum Bisnis Indonesia-Republik Rakyat Tiongkok (RRT) yang digelar di China World Hotel, Beijing, RRT, pada Senin, 16 Oktober 2023. /Biro pers setpres /

JURNAL SOREANG - Investasi atau penanaman modal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) atau China kerap menimbulkan pro dan kontra di masyarakat maupun pengamat di Indonesia.

Dalam tulisan ini akan diungkap permasalahan ini dari kunjungan Presiden Joko Widodo ke RRT.

Seperti diketahui Presiden Jokowi menghadiri Forum Bisnis Indonesia-Republik Rakyat Tiongkok (RRT) yang digelar di China World Hotel, Beijing, RRT, pada Senin, 16 Oktober 2023.

 

Saat menyampaikan sambutannya, Presiden Joko Widodo mengapresiasi investasi dan kontribusi para pengusaha RRT dalam pembangunan di Indonesia.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih atas investasinya, atas kontribusinya dalam pembangunan Indonesia. Tahun 2013 RRT berada di urutan 12 kontributor _foreign direct investment_ (FDI) di Indonesia—nomor 12 tahun 2013, tapi di tahun 2022 sudah menjadi urutan yang kedua," ujar Presiden.

Menurut Presiden, cara berinvestasi para pengusaha ke Indonesia sudah cepat dan tepat dan menganalogikannya seperti Bruce Lee dengan gerakan wing chun-nya.

Baca Juga: Terkait Putusan MK Soal Batas Usia Bakal Capres dan Cawapres, Begini Penegasan Presiden Jokowi

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x