Begini Penegasan Presiden Jokowi Soal Pembangunan IKN dan Investasi Swasta yang Kini Berdatangan

- 24 September 2023, 16:15 WIB
Presiden Joko Widodo menegaskan  pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) tidak hanya dilakukan oleh pemerinta, tetapi juga oleh dunia usaha.
Presiden Joko Widodo menegaskan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) tidak hanya dilakukan oleh pemerinta, tetapi juga oleh dunia usaha. /Biro pers setpres /

JURNAL SOREANG - Presiden Joko Widodo menegaskan  pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) tidak hanya dilakukan oleh pemerinta, tetapi juga oleh dunia usaha.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi saat melakukan peletakan batu pertama atau _groundbreaking_ Hotel Vasanta di kawasan Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur pada Sabtu, 23 September 2023.

"Kita hanya ingin menyampaikan kepada dunia usaha bahwa pembangunan di Ibu Kota Nusantara ini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja, tetapi dunia usaha juga sudah masuk," ujar Presiden.

 

Ini merupakan _groundbreaking_ hotel kedua di kawasan IKN setelah Hotel Nusantara pada dua hari lalu.

Selain itu, Presiden Jokowi juga telah melakukan _groundbreaking_ untuk Pusat Pelatihan Nasional PSSI dan sebuah rumah sakit.

Presiden pun meminta agar setiap bulan dilakukan prosesi peletakan batu pertama untuk berbagai proyek di IKN.

"Setiap bulan harus ada _groundbreaking_ berikutnya dan saya akan datang ke sini setiap bulan, dan jadwalnya memang sudah ada di Kepala Otorita (IKN)," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x