Indonesia Akan Dapat Bonus Demografi dengan Banyaknya Penduduk Muda, Begini yang Dilakukan Kemenaker

- 27 Juli 2023, 21:47 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, mendorong optimalisasi bonus demografi Indonesia dalam menyambut Indonesia Emas 2045.
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, mendorong optimalisasi bonus demografi Indonesia dalam menyambut Indonesia Emas 2045. /Instagram kemenaker/

 JURNAL SOREANG - Bonus demografi adalah jembatan untuk mengantarkan bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang maju, negara yang maju, dan sangat berpengaruh pada kawasan regional maupun global.

Jika mampu memanfaatkan bonus demografi maka optimis mampu mencapai Indonesia Emas tahun 2045.

 

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, mendorong optimalisasi bonus demografi Indonesia dalam menyambut Indonesia Emas 2045.

Menurutnya, Indonesia Emas adalah salah satu momen penting untuk mengukur sejauh mana perkembangan Indonesia sebagai sebuah bangsa dan pembangunan di segala bidang.

"Bonus demografi adalah jembatan emas yang disediakan Allah Swt., Tuhan YME, untuk mengantarkan bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang maju, negara yang maju, dan sangat berpengaruh pada kawasan regional maupun global," kata Ida Fauziyah saat menyampaikan Keynote Speech pada Kegiatan Kuliah Umum dan Pembekalan Akhir Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Syarif Hidayatullah Tahun 2023.

 Baca Juga: Bonus Demografi Hanya Terjadi Sekali di Sebuah Negara, Erlangga: Bisakah Indonesia Memanfaatkan?

Adapun optimalisasi bonus demografi sebagaimana dimaksud adalah penduduk usia produktif harus memiliki keterampilan dan kompetensi untuk memenangkan persaingan.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah