Kuliah Umum dari Menko Airlangga Disambut Heboh Ratusan Mahasiswa se-Bandung Raya

- 24 Juni 2023, 13:33 WIB
Kuliah Umum dari Menko Airlangga Disambut Heboh Ratusan Mahasiswa se-Bandung Raya
Kuliah Umum dari Menko Airlangga Disambut Heboh Ratusan Mahasiswa se-Bandung Raya /Ist/

JURNAL SOREANG - Setelah tiga tahun Pemerintah dan masyarakat Indonesia berjuang bersama menghadapi pandemi Covid-19, akhirnya Presiden RI Joko Widodo memutuskan bahwa sejak 21 Juni 2023 status pandemi dicabut dan Indonesia kemudian beranjak memasuki masa endemi.

Hal tersebut menjadi salah satu topik yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Airlangga memberikan kuliah umum dan sekaligus berbagi kisah inspirasional di Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) di Bandung, Provinsi Jawa Barat, Jumat 23 Juni 2023.

Baca Juga: Tes IQ: Pindahkan 2 Batang Korek Api untuk Bisa Menyelesaikan Perasaan Menjadi Benar

Dalam acara yang dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari 15 universitas se-Bandung Raya tersebut, Menko Airlangga membuka pidato kunci dengan menyampaikan sebait pantun.

“Kota Bandung terkenal keindahannya, penuh kembang beragam cerita. Terima kasih atas sambutannya, yang luar biasa hangat dan penuh suka cita," kata Airlangga.

“Unpar adalah universitas pertama yang saya kunjungi setelah pandemi berakhir dan berlanjut ke endemi. Indonesia masuk dalam peringkat dua negara di dunia yang berhasil baik dalam menangani pandemi Covid-19,” ungkap Menko Airlangga di hadapan tidak kurang dari 800 mahasiswa se-Bandung Raya dalam acara tersebut.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: kemenko perekonomian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x