Presiden Jokowi Cek Harga Komoditas Pangan di Pasar Rakyat Talang Banjar Jambi, Kok Harga Jadi Turun Ya?

- 20 Mei 2023, 06:22 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau aktivitas perdagangan yang berlangsung di Pasar Rakyat Talang Banjar, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Selasa, 16 Mei 2023.
Presiden Joko Widodo meninjau aktivitas perdagangan yang berlangsung di Pasar Rakyat Talang Banjar, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Selasa, 16 Mei 2023. /Biro Pers Setpres/

JURNAL SOREANG- Presiden Joko Widodo meninjau aktivitas perdagangan yang berlangsung di Pasar Rakyat Talang Banjar, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Selasa, 16 Mei 2023.

Dalam keterangannya usai peninjauan, Presiden mengatakan bahwa harga komoditas pangan di sana masih stabil, bahkan cenderung turun pada beberapa komoditas.

“Ini kan habis Lebaran saya ingin memastikan bahwa harga-harga masih baik dan justru beberapa turun, hanya telur saja yang harganya sedikit naik,” ungkap Presiden.

 

Presiden melanjutkan, pengecekan harga di pasar penting untuk dilakukan guna mengendalikan inflasi yang berpengaruh terhadap daya beli masyarakat.

Untuk itu, Presiden menginstruksikan pemerintah daerah (pemda) untuk terus melakukan pengecekan di lapangan.

“Saya sudah perintahkan kepada gubernur, kepada wali kota untuk melihat terus harga-harga yang ada di pasar. Dan saya senang di Jambi inflasinya turun artinya harga-harga bisa dikendalikan turun,” lanjutnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Aktivitas Belajar Mengajar di SMKN 4 Kota Jambi, Ini Hasilnya

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x