Waspada, BBM Fosil di Indonesia Diperkirakan Akan Habis dalam 7 Tahun Lagi! Apa yang Harus Dilakukan?

- 25 April 2023, 05:20 WIB
Ilustrasi BBM fosil. Director of HR and Corporate Services PT. Pertamina Power Indonesia Said Reza Pahlevy menyampaikan jumlah sisa cadangan bahan bakar minyak yang ada di Indonesia hanya akan bertahan hingga 7 tahun ke depan.
Ilustrasi BBM fosil. Director of HR and Corporate Services PT. Pertamina Power Indonesia Said Reza Pahlevy menyampaikan jumlah sisa cadangan bahan bakar minyak yang ada di Indonesia hanya akan bertahan hingga 7 tahun ke depan. /Pertamina /

 

JURNAL SOREANG- Pusat Pengembangan Karier Universitas Padjadjaran bekerja sama dengan Pertamina New & Renewable Energy (PNRE) mengadakan kegiatan bertema “PNRE University Outreach & Engagement: Energizing Future Talent” yang digelar di Bale Sawala Gedung Rektorat Universitas Padjadjaran, Jatinangor, baru-baru ini.

Dalam sambutannya, Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Dr. Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam menyampaikan harapan kepada para mahasiswa untuk berinovasi dalam memaksimalkan potensi pemanfaatan energi terbarukan yang ada di Indonesia, salah satunya dari gunung api.

“Saya yakin itu merupakan tantangan untuk teman-teman yang akan menjadi leader di masa depan, karena ke depannya energi fosil akan hilang,” kata Boy.

 

Selajutnya, Director of HR and Corporate Services PT. Pertamina Power Indonesia Said Reza Pahlevy menyampaikan jumlah sisa cadangan bahan bakar minyak yang ada di Indonesia hanya akan bertahan hingga 7 tahun ke depan.

Oleh karena itu, dibutuhkan energi baru dan terbarukan sebagai sumber energi di masa yang akan datang.

Said juga menambahkan, pengembangan energi baru dan terbarukan memang tidak mudah dan sangat kompleks, sehingga Pertamina membutuhkan talent-talent yang ada, khususnya di Universitas Padjadjaran.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Unpad


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x