Viral! Status Adik Staf Dirkrimus Tidak Beli Baju Lebaran Karena Sitaan Barang Impor Bekas yang Bisa Dipakai

- 2 April 2023, 20:25 WIB
Viral! Status Adik Pegawai Dirkrimus Tidak Beli Baju Lebaran Karena Ada Barang Sitaan Barang Impor Bekas yang Bisa Dipakai
Viral! Status Adik Pegawai Dirkrimus Tidak Beli Baju Lebaran Karena Ada Barang Sitaan Barang Impor Bekas yang Bisa Dipakai /Instagram /

JURNAL SOREANG – Baru-baru ini viral status Whatsapp seorang adik yang mengaku kakaknya bekerja di Dirkrimus atau Ditreskrimsus.

Dari tangkapan layar tersebut, pengunggah mambagikan foto tumpukkan baju impor bekas tersebut sambil menuliskan caption yang tak senonoh.

"ngakak bngt punya aa katanya 'gaush beli baju lebaran. Di kantor banyak brang2 sitaan nnti di bawa pulang, resiko punya aa kerja di Dirkrimsus ya gini,"

Baca Juga: Viral Status WA Baju Bekas Sitaan Jadi Baju Lebaran, Polisi: Jadi Opini Negatif

Sampai saat ini belum diketahui siapa pemilik status tersebut dan dari mana tangkapan layar tersebut pertama kali beredar.

Ditreskrimsus menurut pasal 139 Tahun 2010, adalah tim kepolisian yang bertugas menyelenggarakan penyelidikan tindak pidana kasus, koordinasi, pengawasan operasional, dan administrasi penyelidikan PPNS sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Pada postingan tersebut menyebutkan kata "Dirkrimsus" bukan "Ditreskrimsus".

Menurut pasal 140, Dirkrimsus adalah orang yang memimpin tim Ditreskrimsus tersebut. Ia yang bertanggung jawab kepada kapolda dan dalam tugas sehari-hari di bawah kendali wakapolda.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x