Raja Kaos dan Pelaku UMKM 'Ngopi' Bahas Membangun Budaya dan Mindset Bisnis, Ini Tips agar Usaha Maju

- 20 Februari 2023, 21:05 WIB
Mas Wied C59 dan  Pelaku UMKM 'Ngopi' Bahas Membangun Budaya dan  Mindset Bisnis, Ini Tips agar Usaha Maju
Mas Wied C59 dan Pelaku UMKM 'Ngopi' Bahas Membangun Budaya dan Mindset Bisnis, Ini Tips agar Usaha Maju /Asep GP/Jurnal Soreang

JURNAL SOREANG- Berakhirnya masa Pandemi C-19 merupakan angin segar  bagi seluruh aktivitas manusia,  termasuk bagi para pengusaha. Contohnya Merk Kaos kenamaan dari Bandun C 59 kembali menggeliat, mulai bebenah lagi dengan berbagai jurus dan kreativitasnya agar perusahannya kembali Berjaya seperti semula.   

Terbukti,  pada Sabtu 18 Februari 2023,  C59 kembali menyelengarakan NGOPI (Ngobrol Perihal Inspirasi) di markas Great People (GP)-C59 di Jalan Merak No, 2 Kota Bandung.

Tak tangung-tangung pembicaranya juga 'Raja Kaos'  Kota Bandung yang berasal dari Gang Caladi No.59, Marius Widyarto alias Mas Wied (66) yang sejak 1980 menyebarkan kaosnya   ke seantero Nusantara.

Baca Juga: Perkumpulan Bumi Alumni Berikan Pemberdayaan UMKM, Begini Cara yang Dilakukannya

Mas Wied kali ini ditemani nara sumber lainnya  Agus Setiawan 'Irvshoes' selaku CEO GP-C59 yang  juga Ketua Dewan Pengurus Daerah (Usaha Mikro Kecil & Menengah) UMKM Naik Kelas Jawa Barat.

Alhasil, keduanya tampak saling mengisi membahas aneka trik & tips, dalam membina dan memunculkan gairah bisnis sejak awal di segala medan bai 30 peserta Ngopi.

"Membina bisnis apapun harus serius, ulet, dan jujur. Bangunlah mindset yang tak lain sebagai doa penyemangat kita. Lakukanlah secara ora et labora (berdoa & bekerja) secara tulus," terang Mas Wied yang merintis usaha 'NKRI'   alias Negara Kaos Republik Indonesia sejak era 1980-an dari sebuah Gang sempit.

 Dijelaskan Mas Wied dalam membangun 'NKRI' versinya, ia bersama istrinya Maria Goretti Murniati sempat jatuh bangun, "utamanya pada tahap awal, bagaimana mencari modal yang aman, dari kemungkinan cengkraman sitaan bank," ujarnya.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x