Perkumpulan Bumi Alumni Berikan Pemberdayaan UMKM, Begini Cara yang Dilakukannya

- 16 Februari 2023, 22:24 WIB
Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) kembali meluncurkan program pemberdayaan UMKM dengan menghadirkan Cafe Lupba dengan konsep baru.
Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) kembali meluncurkan program pemberdayaan UMKM dengan menghadirkan Cafe Lupba dengan konsep baru. /Istimewa /

JURNAL SOREANG- Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) kembali meluncurkan program pemberdayaan UMKM dengan menghadirkan Cafe Lupba dengan konsep baru.

Seremonial pengguntingan pita dilakukan Ketua Umum PBA Dr.Ary Zulfikar,S.H.,M.H., Rabu Sore (15 /2/ 2023), di Surapati Core, Blok-23, Jl.PHH.Mustofa Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

Dalam kesempatan itu, Dr. Ary Zulfikar yang akrab dipanggil Kang Azoo, mengatakan, ini adalah pengembangan sekaligus relokasi dari cafe yang sudah ada sebelumnya di BTC Mall .

Baca Juga: SMK PGRI 1 Mejayan, Madiun, Pembelajaran Berbasis Proyek Sekaligus Jadi Penggerak UMKM, Ini yang Dilakukannya

"Jadi semacam penggabungan antara Cafe Lupba dengan menejemen Cupba Coffee yang husus memproduksi berbagai varian kopi.Dengan konsep yang sama menampung produk-produk para Alumni dari berbagai perguruan tinggi ,tidak hanya Unpad," katanya 

PBA sekarang sudah jadi organisasi yang terbuka, menampung kerja sama dengan beberapa UMKM dan alumni perguruan tinggi mana pun.

"Sudah ada beberapa kegiatan ke arah itu, seperti tadi siang unit fashion show kita yang diwakili Teh Dette (Dr.Dewi Tenty) mengadakan kegiatan di JW Mariot Jakarta," terang Direktur Eksekutif Hukum Lembaga Penjamin Simpanan -LPS ini.

Baca Juga: Ini Cara Khas Iriana Jokowi untuk Membangkitkan UMKM, Terungkap Saat Kunjungan ke Jawa Tengah

Lebih lanjut Ary Zulfikar menuturkan bahwa Cafe Lupba kali ini di disain dua lantai , bersatu dengan kantor lembaga bantuan hukum bernama Pusat Studi Bumi Alumni (PSBA Legal Centre) yang dipimpin Kang Abu ( Arif Budiman).

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah