PHRI Jabar dan Omni Hotelier Gelar Prospek Bisnis Hotel Tahun 2023, Herman Muchtar: Jawa Barat Jadi Penonton?

- 29 November 2022, 13:25 WIB
PHRI Jabar dan Omni Hotelier Gelar Prospek Bisnis Hotel Tahun 2023 di Hotel Horison, Selasa 29 November 2022
PHRI Jabar dan Omni Hotelier Gelar Prospek Bisnis Hotel Tahun 2023 di Hotel Horison, Selasa 29 November 2022 /Sarnapi/Jurnal Soreang

JURNAL SOREANG- Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat bersama dengan Omni Hotelier menggelar seminar soal prospek bisnis hotel di Jawa Barat.

"Jawa Barat jangan menjadi sebatas penonton ketika daerah lain seperti Bali mendapatkan durian runtuh dengan banyaknya event internasional," kata Ketua PHRI Jawa Barat, Herman Muchtar di Hotel Horison, Selasa 29 November 2022.

Lebih jauh Herman mengatakan, dengan gelar KTT G20 di Bali pihak hotel dan pariwisata mendapatkan pemasukan Rp7,5 triliun.

Baca Juga: Berapa Gaji TKI Arab Saudi yang Bekerja di Hotel dan Restoran? Berikut Rincian Nominalnya

"Belum lagi adanya rencana empat atau lima lagi event internasional di Bali sehingga mereka akan mendapatkan pemasukan yang besar," katanya.

Sedangkan hotel-hotel di Jawa Barat masih sepi dari event besar sehingga okupansi hotel rata-rata 40 persen di Jawa Barat.

"Sedangkan rata-rata di Bandung memiliki okupansi hotel sekitar 50 persen. Kalau para pejabat sih ngomongnya okupansi hotel sampai 90 persen," katanya.

Baca Juga: Program Hotel Sebagai Tempat Isolasi Bisa Terancam, PHRI Setuju Hentikan Layanan, Ini Masalahnya

Dia menambahkan, dunia hotel dan restoran harus didukung dan didorong pemerintah termasuk dunia perbankan.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x