Mahasiswa Perlu Belajar Investasi Sejak Dini, Mulai lah Beli Obligasi, Saham atau Reksadana, Ini Keuntungannya

- 19 Oktober 2022, 10:08 WIB
Funding dan Branch Innovation Bank Woori Saudara, Rizki.
Funding dan Branch Innovation Bank Woori Saudara, Rizki. /Sarnapi/JURNAL SOREANG

JURNAL SOREANG- Fakultas Ekonomi Universitas Bale Bandung (Unibba) Baleendah, Kabupaten Bandung, menggelar seminar nasional "Ritel dan Saham Pilihan Berharga Para Generasi Milineal dan Generasi Z dalam Meracik Masa Depan".

Acara di aula Unibba, Rabu 19 Oktober 2022, dihadiri Wakil Rektor Unibba Muhammad Ikbal dan Dekan FE Unibba, Husaeri Priatna, S.Ak., M.M, serta ratusan mahasiswa.

"Mahasiswa perlu membedakan antara obligasi dan saham sebelum ingin Investasi," kata Funding dan Branch Innovation Bank Woori Saudara, Rizki.

Baca Juga: Mayoritas Saham Dimiliki 2 Pengusaha Indonesia, Oxford United Siap Rekrut Pemain Tanah Air untuk Main di Eropa

Lebih jauh dia mengatakan, mahasiswa perlu belajar sejak dini untuk memulai investasi sejak dini untuk menjamin masa depannya lebih baik.

"Untuk obligasi memiliki banyak keuntungan apalagi obligasi yang dikeluarkan pemerintah. Investasi ini relatif lebih aman dengan hasil yang juga cukup besar," katanya.

Hal ini berbeda dengan saham yang memiliki risiko besar meski hasilnya juga relatif besar.

Baca Juga: Nilai Total Maksimal Capai Rp3 Triliun, Buyback Saham BBRI Dilakukan Sampai Agustus 2023

"Dengan investasi di obligasi membuat mahasiswa sudah memiliki pasif income dan hasilnya bisa membantu biaya kuliah," katanya.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x