Saat Menteri Investasi dan Pejabat Freeport Bicara di Depan Ratusan Mahasiswa ITB, Ini yang Dibahasnya

- 7 Oktober 2022, 15:00 WIB
orasi ilmiah yang diadakan pada Rabu, 5 Oktober 2022 di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan materi hirilisasi ini berjalan dengan lancar.  Kegiatan tersebut diisi oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bersama dengan pimpinan Freeport
orasi ilmiah yang diadakan pada Rabu, 5 Oktober 2022 di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan materi hirilisasi ini berjalan dengan lancar. Kegiatan tersebut diisi oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bersama dengan pimpinan Freeport /Istimewa /

JURNAL SOREANG – Disambut antusias oleh para peserta, kegiatan orasi ilmiah yang diadakan pada Rabu, 5 Oktober 2022 di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan materi hirilisasi ini berjalan dengan lancar.

Kegiatan tersebut diisi oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bersama dengan Chairman of THE Boars & CEO Freeport Mc-MoRan, Richard C.Adkerson.

Dalam kesempatan tersebut, Bahlil mengungkapkan perlunya kehati-hatian Indonesia mengingat kondisi perekonomian global yang sedang tidak stabil saat ini.

Baca Juga: Tingkatkan Kompetensi Guru, FSRD ITB Bekerja Sama dengan Yayasan Al-Mukhlis Cangkuang Adakan Kegiatan TPACK

Kendati begitu, menurutnya kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang telah mampu mengantarkan pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup baik dibandingkan dengan negara-negara G20 lainnya patut disyukuri.

Di hadapan 700 mahasiswa ITB yang hadir saat itu, Bahlil mengatakan, semua Kepala Negara sedang melakukan pertarungan leadership terkait pengendalian dan penyelesaian pandemi Covid-19 dan bangkit setelahnya.

“Dunia sedang menyaksikan pertarungan leadership dari masing-masing negara. Karena isunya cuma dua, yaitu pengendalian Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Semua Kepala Negara sedang memikirkan bagaimana menyelesaikan pandemic Covid-19 dan pulih pasca pandemi,” ujarnya.

Baca Juga: Akibat Alih fungsi Lahan! Mengulas Banjir Ciwidey, Berikut Penjelasan Kaprodi Meteorologi ITB

Bahlil juga menggambarkan adanya keterkaitan antara ekonomi global dan nasional sehingga pemerintah memiliki strategi untuk mendorong penciptaan nilai tambah melalui hirilisasi industri.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x