Inilah Sejarah Lahirnya Sebutan 'Crazy Rich' Ternyata dari Singapura, Negara Miliuner Terbanyak di Asia

- 19 Maret 2022, 09:14 WIB
Film Crazy Rich Asians
Film Crazy Rich Asians /Moviemania.io/

JURNAL SOREANG - “Saya dapat memberi tahu Anda satu hal—orang-orang ini lebih kaya daripada Tuhan,” seru salah satu karakter dalam novel Crazy Rich Asians karya Kevin Kwan. 

Film adaptasi yang ditunggu-tunggu, ini keluar pada 15 Agustus 2018 lalu, film ini berhasil membawa penonton bioskop ke dunia mewah masyarakat ultra kaya di Asia Tenggara.

Kisah populer Kwan yang fenomenal memperkenalkan kita pada Rachel Chu warga keturunan Asia-Amerika dan pacarnya Nick Young, keduanya profesor di Universitas New York, dan bermain dalam film juga ada Constance Wu dari Fresh Off the Boat dan aktor Malaysia-Inggris Henry Golding.

Ketika Nick mengundang Rachel untuk menghabiskan musim panas bersama keluarganya di Singapura, dia menerima—dengan bahagia tidak menyadari bahwa keluarganya adalah salah satu yang terkaya di Asia, dipimpin oleh seorang ibu pemimpin yang tangguh.

Baca Juga: Jadi Lineup Queendom 2! Hyolyn Menang Kompotisi Double Trouble, dan Akan Menyumbangkan Hadiahnya?

Terletak sebagian besar di negara-kota Singapura, dengan liburan akhir pekan yang mewah ke surga perjudian dan pulau-pulau surga tropis, dramatisasi Kwan tampaknya tidak dapat dipercaya.

Seperti dikutip Jurnal Soreang dari TIME, karakter itu menggunakan jam tangan Rolex antik terlangka, mengendarai Maserati, dan bersosialisasi dengan keluarga kerajaan dunia.

Tetapi meskipun detail yang menarik perhatian mungkin tampak lebih besar dari kehidupan, Kwan telah mengatakan sebelumnya bahwa karakter novel "benar-benar" terinspirasi oleh orang-orang nyata. Dan lingkungan yang dipenuhi uang tempat mereka tinggal juga didasarkan pada sesuatu yang nyata.

Tentu saja, masyarakat Singapura berisi lebih dari sekadar dunia kaya yang digambarkan dalam buku, tetapi, menurut WealthInsight, sebuah perusahaan data yang mengumpulkan informasi tentang orang kaya di dunia, satu dari 34 orang di Singapura adalah jutawan.

Halaman:

Editor: Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber: TIME


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah