Beruntung! Konflik Rusia dengan Ukranian, Tidak Berdampak pada Harga Pertalite, Masyarakat Senang

- 11 Maret 2022, 10:02 WIB
Ilustrasi SPBU, Beruntung! Konflik Rusia dengan Ukranian, Tidak Berdampak pada Harga Pertalite, Masyarakat Senang
Ilustrasi SPBU, Beruntung! Konflik Rusia dengan Ukranian, Tidak Berdampak pada Harga Pertalite, Masyarakat Senang /Tangkapan layar Pertamina.com

JURNAL SOREANG - Konflik antara Rusia- Ukraina membuat perekonomian tidak stabil, namun pemerintah dan PT Pertamina mempunyai kebijakan untuk memastikan harga bahan bakar pertalite.

Hal ini tentunya masyarakat akan senang dan lega. “Peningkatan harga minyak mentah dunia tentunya berdampak terhadap APBN,” ujar Isa ketika siaran pers di Jakarta.

Sebenarnya, kenaikan Indonesia Crude Price (ICP) berdampak positif bagi pemerintah Indonesia, Isa menyebutkan bahwa salah satu parameter dalam perhitungannya adalah melalui Indonesia Crude Price (ICP).

Baca Juga: TERBONGKAR! Pantas Cepat Kaya Raya, Ternyata Segini Pendapatan Para Affiliator Binary Option

pemerintah melakukan pemantauan terhadap pergerakan harga minyak bumi, ia kembali menambahkan bahwa akan memantau serta mengambil kebijakan yang menguntukkan beberapa sektor dan pertimbangan.

Hal ini melihat dalam potensi penerimaan negara dan beban belanja. Pertamina berusaha memulihkan kondisi sosial ekonomi masyarkat ketika masa pandemi Covid-19.

Proses monitoring akan dilakukan Isa untuk menegetahui perkembangannya, Pemerintah akan tetap menguatamakan stabilitas perekonomian nasional dan menjaga supply barang kebutuhan pokok.

Isa juga menegaskan bahwa akan menjaga beberapa keseimbangan ekonomi salam menjaga pangan atau kebutuhan pokok maupun energi.

Baca Juga: Menggunakan Plat Bodong, Rotator dan Sirine, Daus Mini diamankan aparat kepolisian dari Polres Metro Depok

Fajriyah Usman mengatakan bahwa Pertamina sebagai Pengelola BUMN berfungsi sebagai pengelola energi dan patutnya menjaga stabilitas masyarakat. Hal ini sesuai dengan kebijakan fiskal dan mendukung dunia.***

Editor: Rustandi

Sumber: pertamina.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah