10 Penyebab Kegagalan Bisnis Harus Diwaspadai

- 17 September 2021, 15:35 WIB
10 Penyebab Kegagalan Bisnis Harus Diwaspadai
10 Penyebab Kegagalan Bisnis Harus Diwaspadai /Fotorech

JURNAL SOREANG - Mengetahui penyebab kegagalan sejak dini adalah sebuah keuntungan tersendiri agar bisa menemukan cara untuk mengantisipasinya.

Memang kegagalan dalam dunia bisnis merupakan hal yang wajar dan bisa terjadi pada siapa saja, tapi kita juga bisa meminimalisir kegagalan tersebut dengan melakukan berbagai upaya pencegahan dan pemecahan masalah.

Yang terpenting bukanlah hanya mengetahui penyebab kegagalan usaha tersebut tapi bagaimana kita bisa kembali bangkit dari kegagalan tersebut, melakukan evaluasi, perbaikan, dan menata kembali bisnis yang dijalankan memang harus dilakukan terus menerus agar tetap bisa bertahan dan berkembang dalam persaingan bisnis.

Baca Juga: 4 Pola Bisnis Online yang Harus Dilakukan Pemula agar Bisa Optimal

Penyebab kegagalan bisnis itu bisa bermacam-macam, baik dari faktor internal maupun dari faktor eksternal. Seperti yang dikutip Jurnal Soreang dari berbagai sumber berikut ini adalah beberapa faktor penyebab kegagalan sebuah bisnis dan harus diantisipasi:

1. Tidak Memahami bisnis yang Dijalankan.

Sebelum memulai sebuah bisnis, ada baiknya kita mengetahui beberapa hal tentang bisnis yang dijalankan.

Dan tentu saja akan lebih baik lagi bila bisnis tersebut sesuai dengan bidang ilmu dan minat kita.

Membangun sebuah bisnis tidak sekedar memproduksi barang atau jasa, tapi kita juga harus mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, berapa banyak frekuensi permintaan, dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Handri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x