Kemnaker Ida Fauziah, Jumpai Penerima BSU di Warung Nasi, Pantau Bantuan Subsidi Upah (BSU)

- 13 September 2021, 05:09 WIB
Menaker Ida Fauziah soal bantuan subsidi upah (BSU)
Menaker Ida Fauziah soal bantuan subsidi upah (BSU) /instagram @kemanker/

JURNAL SOREANG- Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah Sabtu, 11 September 2021, menyambangi para penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) di Warung Nasi Ibu Imas, Bandung, Jawa Barat

Di sela-sela kunjungan kerjanya di Bandung, Ida sambangi salah satu warung nasi dan sempat ikut sarapan di warung tersebut.

Selanjutnya, dia mengatakan bahwa para pekerja yang ada di warung nasi tersebut merupakan penerima BSU selama dua tahun berturut-turut yakni, tahun 2020 dan 2021.

Baca Juga: Ini Jawabannya, Terkait Masalah Pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2021 Tahap 4 dan 5

"Alhamdulillah saya hari ini sarapan di Warung Ibu Imas. Nah, para pegawainya warung Ibu Imas ini sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan berhak mendapatkan BSU," ujar Menaker Ida, dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenangakerjaan.

Warung nasi ini merupakan salah satu kelompok usaha yang terdampak langsung pademik Covid-19. Warung Nasi yang memiliki ratusan pegawai tersebut sempat menutup usahanya dan merumahkan para pekerjanya.

"Dua bulah lebih ketika PPKM diberlakukan, warung ini tutup, tentu para pekerja berkurang pendapatnya. Alhamdulillah pemerintah datang memberikan bantuan subsidi kepada para pekerja," lanjut Ida

Baca Juga: Berikut Syarat yang Harus Dipenuhi agar BSU 2021 dari Kemenaker Tahap 4 dan 5 Bisa Segera Cair

Dikutip dari Instagram @kemnaker, hal tersebut dilakukan oleh Menaker Ida di sela waktu kunjungan kerjanya ke Bandung, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: instagram @kemenaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x