Tips Memilih Tujuan Penetapan Harga untuk Seller di Marketplace

- 7 September 2021, 16:26 WIB
ilustrasi Tips Memilih Tujuan Penetapan Harga untuk Seller di Marketplace
ilustrasi Tips Memilih Tujuan Penetapan Harga untuk Seller di Marketplace /Kamsari/Dok Humas ovento

JURNAL SOREANG - Dalam menjalankan sebuah bisnis di marketplace, harga menjadi salah satu faktor penentu angka penjualan sebuah produk.

Memilih tujuan penetapan harga di Marketplace menjadi sesuatu yang penting sebelum produk dipromosikan dan dikenalkan ke pasar.

Harga yang tepat membuat produk dapat diterima di pasar. Harga juga menjadi salah satu poin yang memiliki daya saing tersendiri di marketplace.

Baca Juga: Tips Jualan Laris di Facebook Marketplace, Pemula Harus Tahu

Dikutip Jurnal Soreang dari Instagram @ceritaombotak Penetapan harga di Marketplace lebih disaran menggunakan angka ganjil.

'Jadi penetapan harga ganjil bukan keharusan tapi menurut perhatian emang punya impact' tulisnya.

'Pengaruh alam bawah sadar memang seringkali menjadi faktor yang ikut menentukan keputusan tindakan seseorang, termasuk dalam keputusan belanja. Salah satu hal yang mempengaruhi alam bawah sadar yang berkaitan dengan belanja adalah psikologi' tambahnya.

Baca Juga: 5 Strategi Jualan di Marketplace yang Menghasilkan.

'Biasanya, harga psikologi diberlakukan oleh pelanggan dengan cara menetapkan harga ganjil pada produknya. Penetapan harga ganjil ini akan memberi efek kepada pembeli bahwa harga yang ditawarkan lebih murah', keteranganya.

Halaman:

Editor: Handri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x