Menteri Erick Thohir dan Ridwan Kamil Tinjau Pertashop di Lembang, Warga Bisa Buka Pertashop, Ini Caranya

- 9 April 2021, 21:00 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meresmikan Pertashop di Lembang, KBB
Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meresmikan Pertashop di Lembang, KBB /Pertamina/

JURNAL SOREANG-  Pertamina terus mendukung program pemberdayaan masyarakat di sejumlah daerah dengan mendirikan Pertashop. Sebuah layanan yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap layanan Produk Pertamina.

Salah satu tugas Pertamina adalah memastikan ketahanan energi di seluruh wilayah di Indonesia sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat salah satunya melalui Pertashop yang merupakan bagian dari Program One Village One Outlet (OVOO) untuk mewujudkan energi berkeadilan.

Keberadaan Pertashop mendapat perhatian Menteri BUMN Erick Thohir saat melakukan kunjungan ke Desa Cibodas, Lembang Kabupaten Bandung Barat, didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Sales Area Manager Bandung Pertamina Regional Jawa Bagian Barat Gustiar Widodo.

Menteri Erick dan Gubernur Ridwan bersama-sama meninjau keberadaan Pertashop sekaligus mengajak konsumen untuk berdiskusi tentang manfaat dari keberadaan Pertashop tersebut.

Dikonfirmasi secara terpisah, Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat (JBB) Eko Kristiawan menjelaskan, di Jawa Barat Pertamina telah menghadirkan 126 unit Pertashop yang dimiliki oleh masyarakat setempat seperti pengusaha lokal, pesantren dan BUMdes, sebagai upaya penguatan ekonomi dengan membangun rantai distribusi produk Pertamina.

Baca Juga: Pertamina Diskon Harga BBM Pertamax dan Dex Rp300 per Liter dan Diskon Bright Gas dari 1-30 April 2021

Baca Juga: Kilang Minyak Balongan Terbakar, DPR Minta Segera Bentuk Tim Investigasi dan Pastikan Pasokan BBM Aman

“Sebagai lembaga penyalur resmi berskala kecil milik Pertamina, Pertashop memiliki standar kualitas, operasional, dan harga yang sama. Karena itu, masyarakat sebagai konsumen tidak perlu khawatir akan kualitas dan harga produknya, dan bagi calon mitra, tidak perlu khawatir pasokan dan prosedur operasional pelayanan yang akan diberikan karena semuanya akan melalui pelatihan” ungkap Eko.

Dijumpai pada saat yang sama, Pemilik Pertashop Desa Cibodas Maribaya Lembang, Sopi Indrayati menuturkan bahwa kehadiran Pertashop sangat dirasakan oleh masyarakat setempat,

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Pertamina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x