Pertamina Diskon Harga BBM Pertamax dan Dex Rp300 per Liter dan Diskon Bright Gas dari 1-30 April 2021

- 3 April 2021, 07:23 WIB
Ilustrasi SPBU Pertamina. Selama April 2021 Pertamina memberikan diskon pembelian Pertamax dan Dex Rp300 per liternya.
Ilustrasi SPBU Pertamina. Selama April 2021 Pertamina memberikan diskon pembelian Pertamax dan Dex Rp300 per liternya. /Dok. Pertamina.com

JURNAL SOREANG- Konsumen setia MyPertamina dan Pertamina Delivery Service (PDS) kembali dapat menikmati harga hemat pembelian Pertamax Series dan Dex Series sebesar Rp 300/liter dan dengan PDS tukar tabung LPG 3 Kg ke Bright Gas bisa hemat hingga Rp 135.000.

Menurut Eko Kristiawan,
Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat, penawaran ini berlaku mulai tanggal 1 hingga 30 April 2021 dan berlaku secara nasional untuk seluruh pengguna MyPertamina dan pemesanan melalui PDS.

"Untuk informasi lebih lanjut mengenai penawaran khusus harga hemat Rp300 per liter dan trade in Bright Gas ini, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135, www.brightgas.co.id , dan cek langsung di aplikasi MyPertamina-mu," katanya, Jumat, 2 April 2021.

Mengenai pasokan BBM akibat terbakarnya fasilitas di kilang minyak Balongan, Indramayu, baru-baru ini, Eko mengatakan, memasuki triwulan kedua tahun 2021, PT Pertamina (Persero) melalui Pemasaran Regional Jawa Bagian barat memastikan operasional pemenuhan kebutuhan energi masyarakat serta stok BBM, LPG, dan avtur untuk wilayah Jawa Bagian Barat tetap aman.

"Saat ini rata-rata ketahanan stok BBM di Fuel Terminal di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten masih mencapai lebih 20 hari.Stok BBM di terminal bahan bakar minyak kami pastikan aman, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," katanya.

Baca Juga: Kilang Minyak Balongan Terbakar, DPR Minta Segera Bentuk Tim Investigasi dan Pastikan Pasokan BBM Aman

Baca Juga: Pertamina Berikan Diskon Harga BBM Rp100 Per Liter, Ini Cara Dapatnya

Pertamina juga telah menyiapkan strategi penyaluran apabila sewaktu-waktu diperlukan tambahan pasokan. "Kami tetap memberikan pelayanan untuk kebutuhan energi masyarakat dengan senantiasa mengedepankan kondisi kesehatan para pejuang energi di lini terdepan,” tegasnya.

Eko menjelaskan, sebagian besar pasokan BBM dan LPG di wilayah Jawa Bagian Barat disalurkan dari kilang atau Refinery Unit (RU) VI Balongan dan Refinery Unit (RU) IV Cilacap, melalui dua Integrated Terminal (Terminal BBM & LPG), 5 Fuel Terminal dan 2 LPG Terminal.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x