Dari Aksi Sosial Virtual, PLN Sambungkan Listrik Gratis 600 Keluarga Pra Sejahtera

- 27 Desember 2020, 11:37 WIB
Rumah warga pra sejahtera di Jawa Timur yang mendapatkan  sambungan listrik gratis dari Virtual Charity Run anda Riding (VCRR) yang digelar PLN*
Rumah warga pra sejahtera di Jawa Timur yang mendapatkan sambungan listrik gratis dari Virtual Charity Run anda Riding (VCRR) yang digelar PLN* /PT PLN/

JURNAL SOREANG- Penyaluran donasi dari gelaran PLN Virtual Charity Run and Ride (VCRR) 2020 terus berlanjut. Kali ini, PLN menyambungkan listrik gratis bagi 600 Keluarga Pra Sejahtera atau senilai Rp 427,5 juta   yang tersebar di Jawa Timur yakni di Pacitan, Sumenep, dan Probolinggo.

“Terima kasih kepada PLN dan peserta VCRR atas bantuannya. Sekarang rumah saya sudah menjadi terang, apalagi saat malam hari penglihatan kurang jelas menjadi sangat terbantu dengan adanya listrik,” tutur salah seorang penerima bantuan listrik gratis, Sunarmi (74) yang berprofesi sebagai petani di Desa Asembakor, Probolinggo.

Sementara itu, Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko mengungkapkan, indikator kemajuan suatu daerah salah satunya ditunjang oleh listrik. Upaya dan jerih payah PLN dalam program VCRR ini mampu menumbuhkan iklim yang lebih produktif pada wilayahnya sehingga masyarakat lebih sejahtera.

Baca Juga: Buat Nyaman Pengendara Mobil Listrik, PLN Tambah 4 SPKLU di Ruas Tol Surabaya-Jakarta

“Program partisipasi atau sukarela masyarakat dengan berolahraga ini semoga mampu membawa manfaat bagi mereka yang hingga saat ini belum merasakan terang di rumahnya. Selain itu, kami juga berharap produktivitas masyarakat semakin meningkat tentunya seiring dengan capaian rasio Elelektrifikasi yang semakin bagua dan bisa meningkatkan daya dorong ekonomi,” jelas General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur (UID Jatim), Nyoman S Astawa.

Sebelum di Jawa Timur, penyambungan listrik gratis juga telah dilakukan di Nanggroe Aceh Darussalam,  Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Banten, Jawa Tengah, NTT, Papua, Papua Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku dan Maluku Utara.

Sejauh ini, PLN telah menyambungkan listrik gratis senilai Rp 5,7 Miliar untuk 7.817 keluarga pra sejahtera. Jumlah ini akan terus bertambah seiring penyambungan hasil dari kegiatan PLN VCRR di provinsi lainnya.

Baca Juga: Perusahaan Ini Terjun Langsung Bedah Rumah Penerima Penghargaan Presiden

VCRR 2020 merupakan rangkaian dari peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-75 sebagai ajang donasi melalui olahraga yakni berlari dan bersepeda.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x