3 Tempat Wisata Edukasi Anak di Bandung yang Wajib Dikunjungi Selama Liburan

- 8 Februari 2024, 12:27 WIB
Ilustrasi Saung Angklung Udjo tempat wisata edukasi budaya.
Ilustrasi Saung Angklung Udjo tempat wisata edukasi budaya. /Instagram@angklungudjo//

JURNAL SOREANG – Bepergian di waktu libur memang menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan, berbagai tempat wisata tersedia sesuai dengan yang diinginkan. Bukan hanya menyuguhkan pemandangan yang cantik atau tempat yang instagramable, Kota Bandung juga memiliki wisata edukasi yang wajib dipertimbangkan.

Tidak banyak wisata yang cocok untuk bepergian bersama buah hati. Selain bermain, wisata edukasi kali ini akan memperluas pengetahuan anak selama liburan.

Memasuki waktu liburan, berikut adalah 3 rekomendasi wisata edukasi yang cocok untuk anak:

1. Museum Geologi

Museum Geologi yang berada di Jalan Diponegoro No.57, Bandung adalah tempat edukasi yang menarik bagi siapapun. Koleksinya yang terkenal dengan fosil binatang purba seperti dinosaurus, tyrannosaurus, gajah mastodon dan binatang purba lainnya bisa menjadi salah satu hal yang dapat dikenalkan pada anak.

Baca Juga: Tak Perlu Ribet, Segera Download 10 Twibbon Imlek 2024 Ini, Gratis Bisa Langsung Pakai

Dengan membayar tarif tiket sebesar Rp. 2.000/orang untuk pelajar, Rp. 3.000/orang untuk umum dan Rp. 10.000/orang untuk asing, Anda dapat melihat jumlah koleksi sebanyak 417.882 yang terdapat di Museum Geologi.

Tidak hanya fosil, museum yang satu ini memiliki koleksi unggulan mineralnya berupa batu kecubung (Amethyst) berukuran besar, batu mulia (gemstone), meteorit dan masih banyak lagi.

Halaman:

Editor: Josa Tambunan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah