30.105 Tenaga Kesehatan yang Tangani Covid-19 Terima Insentif dari Pemerintah

- 22 April 2021, 16:22 WIB
Plt. Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kesehatan Kirana Pritasari (kiri) saat menyerahkan insentif secara simbolis untuk tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19./kemkes.go.id/
Plt. Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kesehatan Kirana Pritasari (kiri) saat menyerahkan insentif secara simbolis untuk tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19./kemkes.go.id/ /

JURNAL SOREANG - Pemerintah menunjukkan keseriusannya dalam mengapresiasi garda terdepan melawan pandemi Covid-19, yakni tenaga kesehatan.

Salah satu implementasinya adalah dengan percepatan pembayaran insentif bagi tenaga kesehatan yang terlibat dalam penanganan Covid-19 tahun 2021, termasuk tunggakan insentif Tahun Anggaran (TA) 2020.

Plt. Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kesehatan Kirana Pritasari mengatakan, pembayaran insentif telah mulai disalurkan sejak 14 April 2021 lalu.

Baca Juga: Industri Terlibat dalam Review Kurikulum SMK Berbasis Link and Match

Hal itu dapat terwujud setelah pengajuan anggaran Kemenkes terhadap Kemenkeu disetujui, serta merujuk hasil review dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Hingga 20 April 2021, insentif telah terbayarkan kepada 30.105 tenaga kesehatan 181 faskes yang masuk melalui aplikasi dengan total mencapai Rp186,6 miliar.

Demi kelancaran, Kirana mengimbau kepada rumah sakit untuk segera mengusulkan daftar nakes yang mendapatkan insentif.

''Kami sangat mengharapkan fasyankes yang tahun 2021 ini memberikan pelayanan, harap untuk segera menginput data, untuk pengajuan insentif tenaga kesehatannya,'' kata Kirana, sebagaimana dikutip dari laman kemkes.go.id yang diunggah pada Rabu, 20 April 2021.

Baca Juga: Didapuk Gantikan Mourinho, Debut Pelatih Termuda Ini Berbuah Kemenangan bagi Tottenham Hotspur

Halaman:

Editor: Sam

Sumber: Kemkes.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x