Profil dan Fakta Menarik Jennie Blackpink, Member Blackpink Yang Sedang Dirujak Netizen

- 15 Juni 2023, 16:46 WIB
Profil dan Fakta Jennie Blackpink
Profil dan Fakta Jennie Blackpink //Instagram Jennie/

JURNAL SOREANG - Berita buruk datang dari satu member Blackpink yaitu Jennie atau Kim Jennie. Dirinya saat ini masih dirujak netizen mengenai turunnya dia diatas panggung saat konser di Melbourne. Banyak yang pro dan kontra akibat kejadian tersebut yang dilihat dari komentar netizen seperti dianggap tidak profesional hingga mendoakan Jennie untuk cepat pulih kesehatannya. Jennie melalui instastorynya juga mengungkapkan permintaan maaf nya. Berikut profil dari member Blackpink Jennie Blackpink.

Kim Jennie atau Jennie Blackpink adalah rapper dan penyanyi asal Korea Selatan yang saat ini menandatangani kontrak dengan YG Entertainment. Dia diakui di seluruh dunia sebagai anggota girl grup BLACKPINK yang sangat terkenal. Jennie lahir dan besar di Korea Selatan, tetapi ketika dia berusia sepuluh tahun, dia pindah ke Australia bersama ibunya. Setelah tinggal sebentar, dia pindah ke Selandia Baru dan tinggal di sana secara mandiri selama hampir lima tahun. Ketika dia berusia lima belas tahun, Jennie dijadwalkan untuk belajar di Amerika Serikat.

Namun, saat dia mempersiapkan barang-barangnya untuk pindah ke Amerika selama tinggal di Selandia Baru, dia berubah pikiran dan memilih untuk mengejar aspirasinya menjadi vokalis sebagai gantinya. Jennie menjalani audisi untuk YG Entertainment dan berhasil lulus, membawanya menjadi trainee resmi. Selama enam tahun pelatihannya, dia menjadi terkenal di kalangan penggemar karena keterlibatannya dalam usaha labelmates-nya. Dia membuat penampilan sebagai aktris dalam video musik G-Dragon dari "That XX" dan berkontribusi pada lagu-lagu seperti Lee Hi "Scarecrow," Seungri "GG Be," dan versi Korea dari G-Dragon "Black." Jennie memulai debutnya sebagai anggota BLACKPINK pada 8 Agustus 2016, dan kemudian menjadi salah satu artis paling dicari di zamannya.

Baca Juga: Mengungkap Rahasia Cinta, Karir, dan Keuangan Libra! Fokuslah pada Tujuan Jangka Panjangmu

Setelah rentang waktu dua tahun, tepatnya pada 12 November 2018, Jennie akhirnya melakukan debut yang ditunggu-tunggu sebagai artis solo dengan single "Solo" yang menduduki puncak tangga lagu. Telah dikonfirmasi bahwa pada tahun 2022, Jennie akan memulai perjalanan aktingnya dengan debut resminya di serial HBO "THE IDOL." Serial ini berspekulasi untuk dirilis akhir tahun ini atau awal tahun depan. Jennie Blackpink memiliki fakta menarik antara lain:

1. Warna favorit Jennie adalah hitam dan merah muda.

2. Lagu debut solo Jennie "SOLO" mendapat All-Kill di Situs Musik Korea dan tetap # 1 selama lebih dari dua minggu.

3. Jennie fasih berbahasa Korea, Jepang, dan Inggris.

Halaman:

Editor: Josa Tambunan

Sumber: Kpopping


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah