Kabar Gembira! Presiden Jokowi Tegaskan Akan Ada Penambahan Subsidi Pupuk untuk Tingkatkan Produksi Petani

- 14 Desember 2023, 09:04 WIB
Presiden dalam sambutannya pada acara Pembinaan Petani, Penyuluh Pertanian, dan Babinsa se-Provinsi Jawa Tengah, di Alun-alun Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu, 13 Desember 2023.
Presiden dalam sambutannya pada acara Pembinaan Petani, Penyuluh Pertanian, dan Babinsa se-Provinsi Jawa Tengah, di Alun-alun Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu, 13 Desember 2023. /Biro Pers setpres /

JURNAL SOREANG - Presiden Joko Widodo menegaskan  pemerintah akan menambah subsidi pupuk untuk meningkatkan produksi pangan para petani.

Presiden pun menyampaikan  pemerintah akan terus melakukan pengawasan secara berkala untuk mencegah terjadinya permasalahan yang saat ini dikeluhkan oleh para petani.

Demikian disampaikan Presiden dalam sambutannya pada acara Pembinaan Petani, Penyuluh Pertanian, dan Babinsa se-Provinsi Jawa Tengah, di Alun-alun Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu, 13 Desember 2023.

 

"Tadi disampaikan oleh Pak Menteri Pertanian, urusan pupuk, Pak Mentan tadi sudah menyanggupi pupuk 2024, 2023 akhir dan 2024 awal, beliau akan kontrol terus agar tidak ada masalah di lapangan. Subsidi pupuknya, subsidi pupuknya akan saya tambah, karena suplai pupuknya juga ada," ucap Presiden.

Adapun terkait dengan angka subsidi pupuk, Presiden Jokowi menyampaikan pemerintah masih akan menghitung angka tersebut terlebih dahulu.

Presiden akan meminta Menteri Keuangan untuk menghitung kekurangan anggarannya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Penanaman Padi dan Serap Aspirasi Petani di Pekalongan, Begini Aspirasinya

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x