Pendapatan Tambahan untuk Mahasiswa: 3 Ide Bisnis Sampingan yang Mudah Dijalankan

- 19 November 2023, 18:26 WIB
Ilustrasi, Pendapatan Tambahan untuk Mahasiswa: 3 Ide Bisnis Sampingan yang Mudah Dijalankan/freepik/ devmaryna
Ilustrasi, Pendapatan Tambahan untuk Mahasiswa: 3 Ide Bisnis Sampingan yang Mudah Dijalankan/freepik/ devmaryna /undefined

JURNAL SOREANG - Sebagai mahasiswa, mencari sumber penghasilan tambahan seringkali menjadi kebutuhan. Namun, mencari peluang bisnis sampingan yang fleksibel dan tidak mengganggu jadwal kuliah bisa menjadi tantangan tersendiri. 

Tapi tak perlu khawatir, ada beberapa ide bisnis sampingan yang mudah dijalankan dan bisa menjadi sumber pendapatan tambahan yang menguntungkan.

  1. Nail Artist: Kreativitas yang Menghasilkan

Menjadi seorang nail artist bukan hanya tentang kreativitas dalam seni menghias kuku, tetapi juga bisa menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan. 

Baca Juga: Meski Kurs Yen Anjlok, TKI Bisa Nabung 16 Juta per Bulan!

Mulailah dengan mengikuti kursus nail art dari para ahli yang terkenal di platform seperti Instagram. Dengan mendapatkan sertifikasi, Anda bisa membuka layanan nail art sendiri. 

Anda dapat memulai dengan melayani teman-teman atau menerima panggilan layanan ke rumah pelanggan. 

Jika kesibukan kuliah masih ada, bergabunglah dengan tim nail artist untuk mendapatkan pengalaman tanpa harus terbebani dengan manajemen sendiri.

  1. Content Creator: Kreativitas di Dunia Digital

Menjadi seorang content creator juga merupakan peluang bisnis sampingan yang menarik. Mulailah dengan membuat konten di platform pribadi untuk membangun basis penggemar. 

Halaman:

Editor: Yoga Mulyana

Sumber: lemon8-app.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x