Makin Lengkap! Kantor BPJS Ketenagakerjaan Lengkapi Fasilitas Pelayanan Masyarakat di IKN

- 3 November 2023, 09:43 WIB
Presiden Joko Widodo memulai pembangunan Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur, dengan melakukan peletakan batu pertama atau _groundbreaking_ pada Kamis, 2 November 2023.
Presiden Joko Widodo memulai pembangunan Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur, dengan melakukan peletakan batu pertama atau _groundbreaking_ pada Kamis, 2 November 2023. /Biro pers setpres /

JURNAL SOREANG - Presiden Joko Widodo memulai pembangunan Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur, dengan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pada Kamis, 2 November 2023.

Presiden Jokowi menyebut bahwa keberadaan kantor tersebut akan menambah lengkap fasilitas pelayanan bagi masyarakat di IKN.

"Keberadaan Kantor BPJS Ketenagakerjaan ini akan menambah lengkap fasilitas pelayanan masyarakat di IKN, menambah keyakinan masyarakat agar tidak ragu-ragu lagi tinggal di IKN karena sudah ada perlindungan jaminan sosialnya dari BPJS," ujar Presiden.

 

Menurut Kepala Negara, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan sangat penting untuk melindungi para pekerja dari berbagai risiko, baik risiko sosial maupun risiko ekonomi.

"Apalagi, saat ini di IKN sedang berlangsung banyak kegiatan pembangunan yang dilakukan secara serentak di berbagai proyek yang melibatkan banyak tenaga kerja," imbuhnya.

Menurut Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo, seluruh pekerja yang sedang membangun di IKN saat ini telah terdaftar pada BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Pembangunan IKN Terus Melaju, Kehadiran RS di IKN Kuatkan Kepercayaan Masyarakat dan Investor

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x