Sudah Saatnya UMKM Dapatkan Sertifikat Halal, Pengurusannya Kian Mudah dan Murah

- 23 Oktober 2023, 13:15 WIB
Workshop Sihalal Bagi Pelaku Usaha, Minggu 22 Oktober 2023 di Sutan Raja Hotel Soreang. Acara ini diselenggarakan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) bersama Komisi VIII DPR dan diikuti ratusan pelaku usaha dari seluruh kecamatan se Kabupaten Bandung.
Workshop Sihalal Bagi Pelaku Usaha, Minggu 22 Oktober 2023 di Sutan Raja Hotel Soreang. Acara ini diselenggarakan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) bersama Komisi VIII DPR dan diikuti ratusan pelaku usaha dari seluruh kecamatan se Kabupaten Bandung. /Istimewa /

JURNAL SOREANG - Wakil Rakyat dari Kabupaten Bandung dan Bandung Barat Ace Hasan Syadzily mengajak ratusan pelaku usaha kecil di Kabupaten Bandung untuk melakukan sertifikasi halal produknya.

Menurut Ace, saat ini pengurusan sertifikasi halal semakin mudah dan bagi pelaku usaha kecil tidak dikenakan biaya, alias gratis.

Hal itu disampaikan saat membuka acara Workshop Sihalal Bagi Pelaku Usaha, Minggu 22 Oktober 2023 di Sutan Raja Hotel Soreang. Acara ini diselenggarakan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dan diikuti ratusan pelaku usaha dari seluruh kecamatan se Kabupaten Bandung.

 

“Dulu ngurus sertifikasi halal itu susah, waktunya lama, tidak jelas biayanya berapa. Kalau sekarang kita buat Undang-Undang, agar masyarakat mudah, tidak boleh dipersulit. Dan UMKM harus gratis, supaya usaha UMKM maju”, ujar Ace.

Menurut Ace, Indonesia terus mengembangkan berbagai sektor industry halal.

Ace juga menyebutkan Kabupaten Bandung memiliki potensi wisata halal yang besar dan bisa mendatangkan banyak wisatawan.

“Kita terus mengembangkan industry halal kita. Makanan, harus dipastikan kehalalannya. Keuangan syariah, fesyen seperti jilbab. Kosmetik, farmasi termasuk wisata halal.” katanya.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x